Din Syamsudin: Himbau Jangan Hakimi Ormas Islam sebagai Ormas Yang Radikal

Din Syamsudin Minta Tak Hakimi Ormas Islam sebagai Ormas Radikal
cdn2.tstatic.net

Jendelanet.com, Jakarta – Din Syamsudin meminta kepada masyarakat dan pemerintah untuk tidak menghakimi ormas islam sebagai ormas yang radikal, sering organisasi masyarakat islam dianggap sebagai ormas yang radikal banyak melakukan kekerasa, padahal banyak sekali kegiatan positif yang tidak banyak diliput oleh media, ketika ada sedikit kesalahan media malah terus menerus menyorot.

di Indonesia banyak sekali ormas yang berdiri mulai dari ormas tingkat daerah sampai tingkat nasional, berbagai macam jenis ormas di Indonesia mulai dari ormas agama hingga ormas lainnya.

Din Syamsudin saat ditemui seusai Rapat Pleno ke-14 MUI di Gedung MUI, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (18/1/2017) “Itu urusan pemerintah dengan undang-undangnya,” ujar Din Syamsudin.

“Banyak (ormas radikal), ada dari kalangan non Islam dan Islam, cuma tidak berkeadilan ketika melihat ormas yang melakukan kekerasan itu hanya ormas Islam saja,” tambah Din Syamsudin

Selain itu ia juga menjelaskan “Tapi mari juga kita gugat kekerasan pemodal, kekerasan pemodal ini jauh lebih berbahaya, atau juga sama bahayanya dengan kekerasan fisik, atau kekerasan verbal, seperti ujaran kebencian, menghina agama, itu juga melakukan kekerasan,” imbuhnya sebelum meninggalkan wartawan.

kini ormas di Indonesia mulai banyak bermunculan, seperti FPI GMBI dll, yang belakangan ini menjadi sorotan berita dan menjadi topik hangat di masyarakat.

(jendelanet/niam)

LEAVE A REPLY