Benarkah Twice meniru warna official fansclub Shinee?

Benarkah Twice meniru warna official fansclub Shinee?

www.strobiriti.com

Come back pada bulan April ini, Twice, girl band asuhan JYP entertainment kali ini menuai kontroversi. Namun kontroversi ini hadir bukan karena konsep atau lagu come back mereka yang berjudul “Cheer Up” malah karena warna lighstick yang digunakan Once, sebutan nama fandom Twice.

Pasalnya fans mengklaim bahwa warna lightsick yang akan digunakan fans Twice mirip dengan lighstick resmi Shawol, sebutan fandom boy band Shinee. Bahkan beberapa fans menyatakan bahwa warna yang dihasilkan oleh kedua lihgstick tersebut bukan hanya mirip tetapi juga dasarnya sama.

Tentu, warna dari lighstick resmi merupakan sesuatu yang dianggap penting bagi fans dan idolanya karena biasanya dianggap sebagai ciri khas dari fandom dan idola. Menanggapi hal ini tentu beberapa fans Shinee mempertanyakannya hal ini meskipun telah diklarifikasi oleh beberapa fans Twice yang menyatakan bahwa warna lighstick yang digunakan hanya sementara untuk showcase comeback mereka saja. Beberapa fans juga dengan tegas menyatakan ketidaksukaannya pada fans Twice meskipun telah dijelaskan bahwa warna lighstick yang digunakan fans Twice hanya untuk sementara saja.

Permasalahan warna lihgstick seperti ini antara fandom tentu bukan hal yang baru, masih segar diingatan kita bahwa fans  juga pernah bermasalah dengan grup senior mereka yaitu TVXQ dan Sinhwa terkait masalah lighstick juga.
Mengingat semakin banyak grup yang baru debut, tentu permasalahan warna lighstick juga akan lebih riskan. Terlepas dari kontroversi ini, mari beri selamat pada Twice atas come backnya