Penonton AADC 2 Mencapai 200.000 Orang Sehari

Penonton AADC 2 Mencapai 200.000 Orang Sehari

Penonton AADC 2 Mencapai 200.000 Orang Sehari
AADC 2

jendelanet.com – Ada Apa dengan Cinta 2 menorehkan rekor dalam satu hari penayangan perdana di Bioskop, hal ini terjadi sebab penayangan perdana yang dilakukan pada hari kamis, 28 April 2016 memiliki jumlah penonton yang membludak hingga menembus angka 200.000 penonton. Hal ini terlihat dengan banyaknya jumlah antrian penonton di berbagai kota-kota di Indonesia. Kondisi ini merupakan suatu rekor membanggakan dalam industri perfilman di Indonesia.

“Baru saja kami mendapatkan kabar bahwa XXI telah menyediakan 120 layar. Maunya kami sih lebih,” kata Mira Lesmana saat di acara konferensi pers film AADC 2, Senayan City, Jakarta Pusat.

Bahkan sejumlah bioskop di luar XXI seperti CGV blitz dan Cinemaxx mempersiapkan pemutaran ini dengan menyediakan sebanyak 63 layar. Sehingga total film AADC 2 setidaknya tayang di 183 layar bioskop.

Dian Sastrowardoyo, Nicholas Saputra, Titi Kamal, Adinia Wirasti dan Sissy Priscillia mampu mencuri perhatian masyarakat yang penasaran dengan kelanjutan Ada Apa Dengan Cinta. Untuk memperoleh tiket bioskop pada pemutaran perdana bukanlah sesuatu yang mudah sebab animo masyarakat yang tinggi membuat antrian di bioskop-bioskop sangat panjang.

Bahkan Sutradara Hanung Bramantyo mengaku senang dan terharu melihat antrian penonton AADC yang membeludak, hal ini ia ungkapkan melalui akun twitter miliknya.

“AADC2 pecah !!! antrian menggurita Di Semarang. bangga Film Nasional,” tulisnya di akun twitter @Hanungbramantyo

Rekor yang diraih AADC 2 ini jauh lebih tinggi dibandingkan Comic 8 : Casino Kings Part 2 yang memperoleh 105 ribu penonton sehari.