Enda Dan Onci Menjadi Vokalis Di Ungu

Enda Dan Onci Menjadi Vokalis Di Ungu

Enda Dan Onci Menjadi Vokalis Di Ungu
Liputan6.com

jendelanet.com – Absennya Pasha dalam setiap konser yang dilakukan Ungu setelah mendapat tanggung jawab baru sebagai wakil walikota Palu membuat Enda dan Ochi mendapatkan tugas ganda untuk menggantikan posisi Pasha untuk sementara waktu. Walaupun tanpa Pasha, kreatifitas Ungu dalam berkarya membuat lagu-lagu baru tetap berjalan. Pasha percaya jika personel Ungu yang lain mampu menciptakan lagu-lagu yang bagus walaupun tanpa adanya dirinya.

“Saya kira teman-teman Ungu hits maker, bikin lagunya bagus-bagus. Jadi enggak ada kewajiaban untuk berkonsultasi. Saya percaya mereka menulis lagu bagus, jadi saya tinggal mendoakan supaya lagu ini bagus,” ucap Pasha, di Studio 6 Emtek City, kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat.

Menurut Pasha walaupun karakter suara yang dimiliki Enda dan Onci berbeda dengan dirinya namun tidak membuat kualitas lagu yang dibuat menjadi menurun. Menurutnya karakter suara Onci yang tipis dan tinggi berbanding dengan Enda yang berat dan Syahdu. Pasha selalu mendukung penuh teman-temannya untuk berkarya di Ungu.

“Berbeda, karakter Enda beda, mas Onci cenderung tipis tapi tinggi, Enda berat tapi syahdu. Melow tapi penampilannya saja yang kelihatan metal. Suaranya melow dan lembut,” papar Pasha.

Untuk mendukung kreatifitas teman-temannya Pasha akan absen dalam album terbaru Ungu. Menurutnya dia tidak ingin menjadi penghalang di album Ungu, sehingga Ungu bisa terus menggelar tur tanpa harus terhambat dengan dirinya.

“Untuk kepentingan teknis Ungu ke depan. Kalau saya nyanyi ujung-ujungnya orang akan nunggu saya lagi nyanyi di panggung,” uangkap Pasha Ungu.