BTS Dituduh Meniru SHINee Karena Konsep Foto Yang Diklaim Mirip

BTS Dituduh Meniru SHINee Karena Konsep Foto Yang Diklaim Mirip

BTS goodmomusic.net

Berita kali ini datang dari boyband BTS yang baru saja comeback pada tanggal 2 Mei 2016 kemarin dengan lagu baru yang berjudul Fire. Setelah berita mengenai “all kill” nya lagu baru mereka fire di setiap tangga nada lagu di Korea Selatan, kini malah BTS dituduh meniru pada album baru mereka yang berjudul Hwayang Yeonhwa: Young Forever. Pasalnya, netizen menemukan kesamaan konsep foto di album baru mereka dengan konsep foto album SHINee yaitu Lucky Star yang dirilis tahun 2014 lalu.
Bukan hanya menuduh, tak tanggung-tanggung netizen juga memberikan bukti berupa foto perbandingan antara foto BTS di album nya yang terbaru dengan foto di album SHINee tersebut. Beberapa foto yang diklaim mirip konsepnya adalah foto saat BTS menggunakan balon udara, foto anggota BTS yang menyalakan api unggun dan foto member yang sedang melihat bintang di langit.

Bukti Kemiripan Konsep BTS dengan Shinee wowkeren.com
Bukti Kemiripan Konsep BTS dengan Shinee wowkeren.com

Melihat bukti ini, tentu reaksi datang dari pihak fans ataupun netizen lainnya. Beberapa fans dan netizen ada yang membela dengan menyatakan bahwa BTS tidak melakukan plagiat namun tentu saja beberapa netizen ada yang mengkritik pedas BTS dengan menyatakan bahwa BTS tidak memiliki sesuatu yang asli karena konsep yang kerap beberapa kali dinyatakan mirip.