Pasca Persalinan Berat Badan Nycta Gina Meningkat

Pasca Persalinan Berat Badan Nycta Gina Meningkat

Pasca Persalinan Berat Badan Nycta Gina Meningkat
detik.com

jendelanet.com – Sudah menjadi hal yang wajar jika seorang wanita akan mengalami penigkatan berat badan setelah proses persalinan. Begitu halnya yang terjadi pada Nycta Gina pasca melahirkan anak pertamannya. Istri dari Risky Kinos ini mengalami peningkatan berat badan yang cukup banyak hingga mencapai dua puluh kilogram saat menjelang persalinan.

Setelah melahirkan anak pertamanya dengan proses caesar pun badan Nycta Gina masih terlihat tembem. Saat ditanya mengenai masalah berat badan Nycta saat ini lebih mementingkan untuk fokus mengurus sang buah hati. Menurutnya penampilan bisa menyusul seiring berjalannya waktu.

“Urus anak nomer satu, kalau berat badan nanti saja ya, hahahaha. Bisa lah sambil menyusui. Beratnya saya saat hamil naik 20 kilogram,” aku Nycta Gina, di Rumah Sakit Omni, Pulomas, Jakarta Timur.

Gina yang ingin fokus merawat sang buah hati mengaku ingin memberikan ASI eksklusif untuk annak pertamanya ini setidaknya selama enam bulan kedepan.

“Lumayan kesulitan. Aku dibantu perawat massage payudara. Aku juga belum pintar untuk menggendong, masih takut. Suka salah-salah. Pas habis lahiran aku masih harus rebah, baru hari ini boleh jalan,” ungkap Gina.

Kinos pun tidak memaksa sang istri untuk langsung merawat sang buah hati pasca persalinan. “Let it flow aja. Saya pesan dijaga sebaik dan seperlunya. Kita coba semampu kita sendiri. Sekali lagi, ini pertama kali buat kita, masih butuh bimbingan dari orangtua juga. Gina belum terlalu banyak gerak, masih dalam masa pemulihan,” timpal Kinos.