Persaingan di GP Prancis Sirkuit Le Mans Akan Belangsung Ketat?

Persaingan di GP Prancis Sirkuit Le Mans Akan Belangsung Ketat?

Persaingan di GP Prancis Sirkuit Le Mans Akan Belangsung Ketat
www.sportku.com

Persaingan di GP Prancis Sirkuit Le Mans Akan Belangsung Ketat? –  Ketika seri pertama di gelar di Sirkuit Losail, Qatar pada 21 Maret 2016 empat pembalap saling berebut untuk tampil sebagai juara pada laga perdana pembukaan Moto GP. Kempat pembalap yang memiliki catatan waktu yang saling berdekatan di isi oleh Jorge Lorenzo, Andre Dovizioso, Mar Marquez, serta Valentino Rossi. Sehingga persaingan untuk merebut gelar juara di sirkuit Losail, Qatar sangat ketat.

Namun keseruan yang terjadi pada sirkuit Losail, Qatar tidak berlanjut ke seri-seri selanjutnya, sebab jarak waktu antara pemimpin balapan dengan pembalap yang berada di belakang terbilang jauh. Seperti pada Sirkuit Jerez, Spanyol dimana jarak antara Rossi dan Lorenzo dengan rider dibelakangnya terpaut tujuh detik. Dimana pada seri tersebut Rossi melesat sebagai peringkat pertama disusul oleh Lorenzo dan diposisi ketiga ditempati Marquez.

Dilansir dari Autosport Lorenzo berharap di persaingan GP Prancis Sirkuit Le Mans akakn berlangsung ketat seperti halnya di Qatar. Dirinya berharap empat pembalap terdepan mampu menunjukan persaingan ketat saat melakukan balap di Sirkuit Le Mans.

“Saya tidak tahu ada gap. (Persaingan ketat) bisa terjadi seperti contohnya sewaktu di Qatar, di mana empat pembalap sangat dekat hampir sepanjang balapan. Saya tidak tahu mengapa hal itu tidak terjadi hingga saat ini. Tentu saya berharap, besok (sore nanti) itu tidak terjadi,” kata Lorenzo.

Seperti diketahui jika Sirkuit Le Mans memiliki lintasan balap yang panjang hingga 4.273 km dan tentu saja hal ini akan menguji kemampuan para rider.