Warga Serang Banten Menanggapi Berita Pengeroyokan Terhadap Uastad Solmet

Warga Serang Banten Menanggapi Berita Pengeroyokan Terhadap Uastad Solmet

Ustad Solmed www.sayangi.com

Beberapa waktu lalu, Ustad Soleh Mahmud atau dikenal dengan Ustad Solmed mengadakan Jumpa Pers untuk klarifikasi pemberitaan pengeroyoan terhadap dirinya saat ingin berdakwah di Serang, Banten. Beliau menceritakan Kronologi kejadian, alasan keterlambatan dan bantahan akan jumlah uang ceramah yang digembar-gemborkan mencapai 25 juta Rupiah yang disebut-sebut sebagai salah satu penyebab pengeroyokan itu. Ustad Solemed juga menyebutkan, bahwa dalam pengeroyokan tersebut, warga membawa batu, balok, kayu dan besi.

Menanggapi hal tersebut, warga Serang yang mengundang Ustad Solmed memberikan klarifikasi. Salah seorang warga yang bernama pak Ahmad, membantah tuduhan yang diberikan oleh Ustad Solmed. Pak Ahmad mengatakan ketidak mungkinan warga membawa senjata-senjata tersebut saat mau mendengarkan dakhwah.

Panitia Hari Besar Islam (PHBI) yang mengundang Ustad Solmed, menjelaskan bahwa keterlambatanĀ  yang dilakukan oleh Ustad Solmed yang awalnya menyetujui datang pukul 20.00 WIB namun datang pada pukul 00.40 dini hari. Kericuhan diakui disebabkan karena adanya adu mulut antara warga dan Body Guard dari Ustad Solmed yang dianggap warga dan panitia PHBI kurang sopan. Keterlambatan yang dikonfirmasi Ustad Solmed karena perpidahan pemberitahuan Lokasi dakwah pun ditampik oleh panitia PBHI. Panitia mengaku, Ustad Fajar pengganti yang dikirim oleh Ustad Solmed saat itu untuk menggantikannnya, mengatakan bahwa Ustad Solmed terlambat karena tengah Syuting. Warga juga tidak menerima penjelasan yang diberikan Ustad Solmed yang mengatakan keterlambatannya dikarenakan Nyasar,menurut mereka dizaman digital saat ini, hal tersebut sangat tidak masuk akal.

Well, siapa yang bener yah readers, kita tunggu saja info selanjutnya