Gadis Ngurah Rai Tewas Terseret Ombak di Pantai Kuta

Gadis Ngurah Rai Tewas Terseret Ombak di Pantai Kuta

ayonews.com

Bocah berusia 13 kelas II SMP Ngurah Rai, si cantik Kadek Agus Surianta namanya, dia hilang terseret arus ketika sedang mandi di pantai Batu Belig, Kuta Utara sore kemarin, Kadek ditemukan tak bernyawa lagi pada Minggu 22 Mei 2016 ini.

Kadek ditemukan dalam keadaan mengambang 800 meter dari tempat dia berenang, dia ditemukan oleh rekan – rekan korban dalam keadaan tanpa mengenakan baju.

Kepala Operasi SAR Denpasar, Gede Darmada mengungkapkan, bersama barisan tim SAR Badung, Balawista Badung, BPBD Badung, serta Kepolisian Kuta Utara melakukan pencarian sejak pagi tadi.

“Korban kita temukan dalam kondisi tewas tanpa baju, sekitar 800 meter dari TKP,” papar Darmada.

Tim SAR yakin jika kondisi arus dan gelombang pada sore hari yang pasang, mengakibatkan korban terseret hingga hilang terseret ombak. Biasanya, jika ada wisatawan yang terseret air laut pada satu hari, dua hari dan tiga hari baru akan muncul ke permukaan laut, khususnya di wilayah sepanjang pantai Kuta hingga Kuta Utara.

“Kita sudah pasang larangan tapi kalau sudah pengunjung yang nekat, itu tidak bisa kita cegah, jadi kami selalu mengimbau agar para wisatawan terutama turis lokal, waspada pada pasangnya air laut di sepanjang pantai Kuta hingga Kuta Utara,” Ungkapnya dan meyakinkan korban sudah diterima pihak keluarga di RSUP Sanglah, Denpasar.