Kemenangan Lorenzo di Kandang Sang Rival Valentino Rossi

Kemenangan Lorenzo di Kandang Sang Rival Valentino Rossi

kompas.com

jendelanet.com – Kompetisi MotoGP kali ini sangat menarik, GP Italia, Sirkuit Mugello, Minggu Pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo, nampak unjuk gigi dalam kompetisi kali ini, dia mengeluarkan kemampuan terbaiknya hingga menjadi pembalap tercepat di kompetisi kali ini.

Kemenangan Lorenzo tergolong istimewa, pasalnya dia menang ketika di sirkuit Mugello, atau kandang rekan satu tim sekaligus rival terbesarnya (Valentino Rossi). Hal tersebut nampak dengan penjuru sirkuit yang didominasi warna kuning yang identik dengan The Doctor.

Memang harapan public Italia untuk Rossi sangat besar, terlebih ketika Rossi memulai balapannya dengan posisi terdepan. Sementara Lorenzo pada waktu itu berada di posisi ke lima, tepat di belakang Marc Marquez, Andrea lannone dan Maverick Vinales.

Keunggulan Lorenzo terlihat ketika tanda balapan dimulai. Lorenzo start dengan baik dan mampu mengambil alih jalannya balapan mulai tikungan pertama. Sedangkan Rossi berada di posisi kedua.

Lorenzo dan Rossi pun terlibat pergulatan di arena balap, beberapa kali The Doctor berupaya merebut posisi terdepan agar tidak malu di hadapan publik. Sayang beribu sayang upaya Rossi masih terhalang oleh Lorenzo.

Bahkan Rossi malah melebar di pertengahan balapan. Posisinya pun melorot ke papan tengah. Bak jatuh ditimpa tangga tak lama berselang, Rossi malah melipir karena ia merasakan ada masalah dengan motornya. Yup pantas saja, asap motor mengepul dari bagian mesin. Game over sudah untuk Rossi yang harus kembali ke paddock.

Balapan pun menyisakan Lorenzo di posisi terdepan dan Marquez di posisi kedua. Marquez sempat menemukan sentuhan terbaiknya dan memotong gap dengan Lorenzo, bahkan memberikan gangguan untuk merebut posisi pertama.

Puncak di lap-lap terakhir menjelang finish Lorenzo dan Marquez sempat sedikit bersenggolan. Marquez mampu menyalip Lorenzo di tikungan terakhir. Namun Lorenzo belum menyerah dan ia terus membuka gas hingga garis finish, dan hasilnya motor Lorenzo yang gagah di trek lurus mampu menyentuh garis finish terlebih dulu daripada Marquez.

Dan keluarlah Lorenzo sebagai pemenang di balapan MotoGP malam ini. Selamat Lorenzo untuk Marquez tetap berjuang di bapalan MotoGP selanjutnya.