Misteri Kecelakaan Beruntut di Formula 3

Misteri Kecelakaan Beruntut di Formula 3

kompas.com

Misteri kecelakaan yang terjadi saat digelarnya Formula 3 di Eropa yang diadakan di Red Bull Ring di Spelberg pada sabtu kemarin. Yang menghancurkan Mobil Formula yang dikendarai oleh Zhi Cong Li dari tim Carlin hingga melayang ke udara.

Kejadian ini berawal dari salah satu pengendara Mobil Formula milik Tveter yang kehilangan control dan masuk ke dalam area bebatuan tepi lintasan hingga menyebabkan mobil ini berkali – kali tergelincir sehingga banyak debu bertebaran di area sekeliling Mobil tersebut. Kemudian Mobil Tveter dengan bersusah payah kembali ke lintasan dan tiba – tiba berhenti.

Selang beberapa detik Mobil Zhi yang berada di belakang Tveter melaju sangat kencang sehingga tanpa terkendali menabrak Mobil Tveter dari belakang. Diduga Zhi tidak melihat jika di depannya ada mobil karena pandangan Zhi tertutup oleh debu sehingga tanpa sengaja mobil Zhi dengan kecepatan tinggi menghantam Mobil di depannya.

Akibatnya mobil pebalap asal China itu terlempar ke atas, berputar – putar , kemudian mendarat di luar lintasan. Masih belum selesai,bak jatuh ditimpa tangga mobil Tveter kemudian ditabrak lagi oleh Pedro Piquet dari Van Amersfoort Racing. Dan kecelakaan di lintasan Formula 3 ini tak bisa terelakkan.

Hanya Tveter yang bisa keluar dari mobil sesaat kejadian. Tveter sanggup berjalan ke pinggir trek tapi akhirnya pingsan lalu dibantu marshall.

Tveter dan Zhi dibawa ke rumah sakit menggunakan helikopter untuk mendapat perawatan. Zhi menderita beberapa patah tulang, di bagian tumit dan tulang belakang. Sementara itu Tveter mengalami memar di bagian lutut.