Ajang Kreatif Khusus Komik Terbesar Di Indonesia Segera Digelar

Ajang Kreatif Khusus Komik Terbesar Di Indonesia Segera Digelar

komikus

Jendelanet.com – ComicFest ID adalah festival komik yang diselenggarakan oleh PT Wahana Inspirasi Nusantara (penerbit majalah re:ON Comics) yang menitikberatkan pada karya komikus lokal dan diramaikan oleh tamu komikus internasional serta cosplayer internasional. Ini merupakan ajang kreatif khusus komik yang terbesar dan pertama kali yang murni diadakan oleh penerbit Indonesia.

Acara ini juga menjadi event pertama di Indonesia yang memberikan tempat khusus bagi para komikus legendaris Indonesia, dengan tujuan agar generasi sekarang mengetahui sejarah perjalanan komik Indonesia.

Ajang kreatif khusus komik terbesar di Indonesia segera digelar. Acara yang bertempat di Smesco Exhibition Hall itu akan digelar selama dua hari mulai 28 hingga 29 Mei 2016.

Ajang kreatif khusus komik ini merupakan acara tahunan. Yang mana acara ini akan menghadirkan karya komikus Indonesia hingga luar negeri dari berbagai genre, lintas generasi, dan lintas style. Tak hanya itu, pergelaran wayang Ramayana berbasis cosplay hingga lomba cosplay pun turut menyemarakkan acara tersebut.

Menurut komikus Indonesia, Chris Lie, yang juga Direktur Utama PT Wahana Inspirasi Nusantara, ajang ComicFest ID merupakan event kreatif khusus komik terbesar dan pertama di Indonesia, yang diharapkan menjadi momentum kebangkitan komik Indonesia kontemporer.

“Acara ini sebagai pembuktian banyak komikus andal dari Tanah Air. Siapa saja mereka nanti, Anda akan bertemu langsung,” ucap Chris Lie, Jumat 27 Mei 2016.

Chris melanjutkan, para pengunjung juga bisa ikut dalam talkshow dan berbincang langsung dengan para komikus.

“Setidaknya ada 12 komikus legendaris Indonesia akan hadir, ditambah dengan cosplayer akan membuat event ini menjadi ajang kreatif yang amat menyenangkan bagi seluruh anggota keluarga,” kata Chris Lie.

Sejumlah komikus Indonesia yang hadir dengan karya mereka di ComicFest ID antara lain, Hasmi, Is Yuniarto, Kus Bram, Sweta Kartika, Gerdi WK, Annisa Nisfihani, Hans Jaladara, Faza Meonk, dan Alex Irzaqi.

Tak hanya itu, ada Mansyur Daman, Ario Anindito, Djair Warni, Miralti Firmansyah, Lan Kelana, C. Suryo Laksono, Rahmat Handoko, Galang Tirtakusuma, Muhammad “Mice” Misrad, Ockto Baringbing, Ino Septian, Haryadhi, dan masih banyak lagi. Untuk komikus dari luar negeri akan hadir dari Jepang dan Amerika Serikat.

“Kami juga ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa komikus kita sangat berkualitas dan bahkan banyak yang telah eksis di mancanegara. Kita perlu saling sharing experience untuk melangkah lebih jauh di industri kreatif ini,” ujar Chris Lie.