Film Bertajuk Bangkit Rilis Pertama Kali Di Hotel Majapahit Surabaya

Film Bertajuk Bangkit Rilis Pertama Kali Di Hotel Majapahit Surabaya

bangkit

Jendelanet.com – Suryanation bersama Kaninga Pictures dan Oreima Films meluncurkan secara resmi trailer film layar lebar bertajuk Bangkit! di Hotel Majapahit, Surabaya, Jumat (27/5) merupakan satu lagi film lokal yang akan mewarnai dunia layar lebar tanah air.

Pemilihan tempat dan hari peluncuran trailer sejalan dengan momen Kebangkitan Nasional yang jatuh setiap Mei. Hotel Majapahit merupakan tempat bersejarah. Dulu dikenal sebagai hotel Oranje dan kemudian Hotel Yamato, tempat terjadinya sebuah peristiwa heroik yang dikenal sebagai insiden bendera.

Film yang disutradarai Rako Prijanto itu menampilkan beberapa bintang papan atas Indonesia. Di antaranya ialah Vino G. Bastian, Acha Septriasa, Putri Ayudya dan Deva Mahendra.

Film yang berjudul Bagkit ini mengisahkan tentang kondisi Jakarta yang terkena dampak badai musim dingin di Asia dan badai panas di Australia. Kondisi ini membuat curah hujan menjadi tinggi yang mengakibatkan banjir.

Pada saat yang bersamaan, gempa juga mengguncang Jakarta. Penduduk ibu kota tak dapat keluar karena akses yang tertutup. Di sisi lain, bencana baru seperti badai diramalkan akan menimpa Jakarta dalam kurun waktu 24 jam.

Pongky Puranto dari Suryanation mengatakan, ini momen yang begitu istimewa, momen kebangkitan film Indonesia.

“Dengan bangga kami, Suryanation bersama Kaninga Pictures dan Oreima Films menggagas sebuah produksi layar lebar bergenre bencana pertama di Indonesia. Film Bangkit! bercerita tentang sebuah aksi kepahlawanan dan penyelamatan penghuni kota saat Jakarta sedang dilanda bencana besar,” kata Pongky.

Pongky mengatakan bahwa film Bangkit! ini diproduksi dengan ambisi ingin mempersembahkan sebuah suguhan layar lebar istimewa. Yakni dengan dukungan visual effect & special effect melalui penggunaan ambisius teknologi CGI yang bisa dibandingkan dengan film-film Hollywood bergenre sama.