Di Tuding Lagunya Menjiplak Justine Bieber Di Tuntut Penyanyi Indie

Di Tuding Lagunya Menjiplak Justine Bieber Di Tuntut Penyanyi Indie

justine

Jendelanet.com – Justin Bieber merupakan Penyanyi beraliran pop asal Kanada ini tengah sukses dengan album barunya, Purpose. Sejumlah lagu dalam albumnya, seperti What Do You Mean?, Sorry, dan Love Yourself, berhasil jadi lagu top dunia. Penyanyi yangsering kali di gandrungi oleh para wanita ini sedang tersandung sebuah masalah.

Namun, Nasib baik tak sedang berpihak pada dirinya. Pasalnya Lagu Sorry milik Justin digugat oleh perempuan seniman indie, Casey Dienel, karena Justine Bieber diduga mencuri bagian riff dari lagu yang pernah dibuat sebelumnya. Hingga kini, Sorry yang telah ditonton 1,42 miliar kali di Youtube.

Dienel adalah seniman indie yang berada di bawah manajemen White Hinterland. Ia menuduh Bieber telah melanggar hak ciptanya dengan mengambil bagian riff dari lagu Ring Bell tanpa izin. Tuntutan tersebut dilayangkan pada Kamis (26/5) di Nashville.

Mengutip Reuters, Dienel merasa bagian riff dari lagu Ring Bell dimainkan di delapan detik pertama di lagu Sorry dan diulang beberapa kali setelahnya.

Dienel juga mencatat bahwa majalah The New York Times pernah memuji lagu Sorry di artikel yang berjudul “25 Songs That Tell Us Where Music Is Going” pada 13 Maret lalu karena keunikan riff lagu tersebut.

Tidak hanya Justine Bieber, produser musik Skrillex dan Universal Music Group juga menjadi terdakwa lainnya. Dengan adanya perhial tersebut Juru bicara Bieber, Skrillex, dan UMG, sampai saat ini terlihat belum mau berkomentar dan menanggapi gugatan tersebut.

Saat perempuan asal Massachusetts ini mengajak Bieber untuk berdiskusi, Bieber menghindar dan menolak untuk berbicara.

Pria berusia 23 tahun ini malah terlihat sedang asyik menghabiskan waktu bersama seorang perempuan bernama Nicola Peltz. Mereka makan malam di Mastro’s Steakhouse, di Beverly Hills. Sebelumnya, Bieber dikabarkan belum bisa berpaling dari Selena Gomez.