Lukman Sardi Mendapat Tantangan Perankan Anak Berkebutuhan Khusus

Lukman Sardi Mendapat Tantangan Perankan Anak Berkebutuhan Khusus

lukman

Jendelanet.com- Dalam teater Bunga Penutup Abad akan menghadirkan Lukman Sardi yang mendapat tantangan baru dalam kesempatan beraktingnya kali ini. Ia akan berperan sebagai orang Prancis yang berbahasa Indonesia.

Bintang film Tjokroaminoto tersebut mengatakan bahwa dirinya mempersiapkan diri dengan belajar bersama temannya yang keturunan Prancis. Sementara dirinya tak sepenuhnya mempelajari bahasa Prancis itu sendiri.

“Enggak sepenuhnya belajar (bahasa) Prancis, tapi belajar gimana orang Prancis ngomong Bahasa Indonesia, dialeknya dan maksudnya punya aksen sendiri dalam ngomong bahasa lain, itu yang perlu aku dalamin. Sejauh ini belajar sama temen yang bapaknya orangnya orang Prancis. Mungkin perlu belajar sama dia,” jelas Lukman Sardi saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Tantangan peran kali ini rupanya tak hanya dari segi dialek yang ia lakoni. Ia juga berperan sebagai seorang berkebutuhan khusus. Hal ini membuat tantangan besar baginya.

“Menantang sih. Tentang dialek itu cukup challenging, ditambah lagi secara fisik karakter Jean Marais yang dibuku itu pincang. Mas Wawan (sutradara) mau bikin seperti itu, cuma secara teknis apa yang dibuat belum diomongin tapi dia mau seperi apa yang ada di buku. Jujur challenging banget bagaimana mengkombinasi antara fisik, dialek dan karakter menjadi suatu kesatuan yang hidup diliatnya,” jelas Lukman.

Dalam teater Bunga Penutup Abad, Lukman Sardi berperan sebagai Jean Paris. Ia adalah seorang seniman lukis handal yang romantis dan sangat mengagumi Nyai Ontosoroh (Happy Salma). Teater ini akan dipentaskan pada 24-25 Agustus 2016 di Gedung Kesenian Jakarta