Terjerat Kasus Narkoba, Restu Sinaga Meminta Untuk Rehabilitasi

Terjerat Kasus Narkoba, Restu Sinaga Meminta Untuk Rehabilitasi

liputan6.com

Jendelanet.com, Jakarta – Lagi-lagi, artis tanah air terjerat kasus narkoba. Kini giliran nama restu sinaga yang tertangkap menggunakan barang haram tersebut. Polisi menangkap Restu Sinaga di kediamannya pada tanggal 2 Mei lalu beserta barang bukti ganja, bungkusan berisi kokain, pil penenang dan pil happy five.

Berdasarkan pemeriksaan yangt telah dilakukan terhadapnya, Restu positif menggunakan narkoba jenis kokain. Kasus ini, tentu akan membuat dirinya mendapatkan hukuman penjara. Pasal yang akan menjerat perbuatan Restu Sinaga adalah pasal 111 ayat (1) Undang-Undang RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika Jo Pasal 62 Undang-Undang RI No. 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika, dengan ancaman hukuman hingga 20 tahun penjara.

Namun, ketika ditanyakan perihal hukuman bagi Restu Sinaga, melalui pengacaranya, Jaswin Damanik, mengatakan bahwa dirinya akan mengajukan permohonan secara resmi untuk mendapatkan rehabilitasi dan bukan hukuman penjara. Menurut Jaswin, bahwa rehabilitasi penting bagi kliennya dan merupakan hak dari Restu Sinaga untuk mengajukannya. Meskipun belum tau akan dikabulkan atau tidak, setidaknya Jaswin telah mencoba yang terbaik untuk kliennya, Restu Sinaga.