Profil dan Perjalanan Karier Ardit Finalis SUCI 6

Profil dan Perjalanan Karier Ardit Finalis SUCI 6

Arditya Erwandha Twitter.com

Yang sering nonton komik di kompas TV pasti tidak asing dengan nama Ardit, Ardit adalah salah satu finalis SUCI6 yang berhasil menjadi Runner up. Tak jarang yang benar – benar kenal dengan komika asal samarinda ini. Dan mulai banyak juga yang mencari Profil dan Biodata lengkap Ardit. Daripada penasaran yuk simak Profil dan Bagaimana Ardit mengawali karier di dunia hiburan yang berikut.

Perjalanan Karier Seorang Ardit Komika Samarinda
Ardit mengawali kariernya sebagai seorang komika pada akhir tahun 2013. Ardit juga menjadi salah satu finalis Street Comedy IV di tahun 2014 dan mulai dikenal oleh khalayak di akhir tahun 2014 saat ia membawa komunitas Stand Up Indo Samarinda tampil di kompetisi Liga Komunitas Stand Up Kompas TV. Meskipun harus tereliminasi di awal kompetisi, ternyata Dewi Fortuna sedang berpihak padanya tak disangka bakat Ardit diamati oleh Ernest Prakasa yang saat itu menjadi juri kompetisi. Setelah kompetisi selesai, Ardit diajak oleh Ernest bergabung bersama manajemennya dan sering terlibat dalam proyek yang digarap oleh Ernest baik stand up comedy tour hingga film.

Awal Tour stand up comedy yang diikuti oleh Ardit bersama dengan Ernest adalah MAJELIS TIDAK ALIM di Jakarta yang merupakan tour dari Soleh Solihun. Lalu Ardit juga mengikuti tour bertajuk HAPPINEST yang merupakan tour nasional Ernest yang ketiga setelah Merem Melek Tour dan Illucinati di beberapa kota. Waw lumayan juga ya si Ardit bisa ikut banyak Tour setelah tereleminasi 😀 dan sebab itu, Ardit mantab meninggalkan Samarinda kota kelahirannya untuk mengejar kariernya di kota metropolitan Jakarta. Di Jakarta, Ardit mulai bergabung dengan komunitas Stand Up Indo Jakarta Barat dengan berstatus komika magang meski tidak menutup kemungkinan akan menjadi anggota tetap komunitas.

Selain tour stand up comedy, siapa sangka Ardit juga ikut terlibat dalam proyek film yang digarap oleh Ernest. Pertama ikut berperan dalam sebuah miniseri berjudul 2econd Chance dalam sebuah episode di mana ia mendapat peran sebagai seorang polisi. Saat ini Ardit kembali terlibat dalam proyek film layar lebar berjudul NGENEST The Movie yang merupakan film dari buku trilogi Ngenest: Ngetawain Hidup Ala Ernest yang juga merupakan karangan Ernest Prakasa. Dan pada tahun 2016, lewat audisi di kota Surabaya Ardit lolos sebagai salah satu kontestan Stand Up Comedy Indonesia season 6 (SUCI 6) yang diadakan oleh Kompas TV. Meskipun penampilannya dinilai biasa saja pada awal kompetisi karena Ardit belum memiliki karakter khusus saat tampil. Namun seiring berjalannya waktu dan berjalannya kompetisi, Ardit perlahan menemukan karakternya dan berhasil bertahan hingga menembus babak grand final. Namun Ardit akhirnya hanya meraih posisi runner up dan harus mengakui keunggulan Indra Jegel, lawannya di grand final yang lebih unggul pengalaman darinya.

Berikut Profil Lengkap Ardit Komika
Nama lahir Arditya Taqwa Erwandha
Lahir 9 Oktober 1992 (umur 23)
Bendera Indonesia Samarinda, Kalimantan Timur, Indonesia
Pekerjaan Pelawak tunggal, pemeran
Tahun aktif 2014—sekarang
Agama Islam
Akun Twitter ArditErwandha

Acara Televisi
Liga Komunitas Stand Up (Kompas TV) sebagai perwakilan dari Stand Up Indo Samarinda bersama Pra Bhakti, Achmad Rizky, dan Iqsan.
Stand Up Comedy (Metro TV)[6]
SUPER (Kompas TV)
XL 2econd Chance episode Job Untuk Jimmy sebagai Kapten Polisi (Youtube) (2014).
Stand Up Comedy Indonesia (Kompas TV) sebagai finalis tahun 2016.

Filmografi
NGENEST The Movie (2015)

Nah itu dia Profil dan Perjalanan Karier sang komika SUCI6 Ardit yang berparas cukup mempesona. Dan tak ayal banyak kaum hawa yang sudah mulai mengidolakannya bukan hanya sebab lawakannya tapi sebab tampang kharismanya.