Profil dan Biodata Lengkap Mikha Tambayong

Profil dan Biodata Lengkap Mikha Tambayong

Mikha Tambayong Liputan6.com

Mikha Tambayong merupakan anak semata wayang dari pasangan Michael dan Deva Tambayong. Pada Tahun 2013 Mikha lulus di Morning Star Academy dan melanjutkan kuliah di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan.

Mikha mengawali debutnya melalui ajang pemilihan GADIS Sampul pada tahun 2008. Debutnya di dunia sinetron adalah sebagai “Tasya” yang kebetulan ia mendapat peran tokoh utama di sinetron berjudul Kepompong yang tayang perdana pada tanggal 17 November 2008 lalu dengan produksi Frame Ritz Productions yang tayang di SCTV.

Setahun berkarir di dunia sinetron, cukup membuat namanya dikenal banyak Masyarakat. Kemudian Ia setahun berlalu diberikan tawaran untuk terjun di dunia musik. Single pertama yang diluncurkan adalah Cinta Pertama yang kebetulan merupakan soundtrack Kepompong. Kepopuleran Kepompong membuat nama Mikha Tambayong meroket. Singel perdana ciptaan Partitur dan diaransemen oleh Randy Pratama ini membuat impian Mikha menjadi penyanyi pun terwujud.

Tak tanggung – tanggu pada tahun berikutnya yaitu Mei 2010, Mikha merilis album studio pertamanya bertajuk Bekas Pacar dengan title song di album studio perdana ini ialah Bekas Pacar yang juga merupakan soundtrack dalam film televisi pertamanya yang berjudul Kapten Kompleks produksi Frame Ritz Productions yang ditayangkan oleh SCTV juga.

Setelah sempat vakum untuk beberapa waktu demi pendidikannya Mikha memulai debutnya bersama MD Entertainment dan langsung mendapat peran utama sebagai Nada dan Cinta dalam sinetron Nada Cinta yang menjadikan populer kembali namanya. Selepas sinetron Nada Cinta, Mikha mendapat peran sebagai Tasya dalam Aishiteru produksi MD Entertainment dan ditayangkan oleh stasiun televisi MNCTV.

Pada tahun 2012,seperti tak pernah berhenti berkaya Mikha pun membintangi film layar lebar pertamanya dan berperan sebagai Larasati. Film itu berjudul Fallin’ in Love yang diproduksi oleh Mizan Productions dan Screenplay Productions dengan soundtrack yang lagi – lagi dinyanyikan sendiri oleh Mikha Tambayong. Pada tahun yang sama, Mikha juga membintangi film layar lebar produksi Dewan Nasional Perubahan Iklim. Selain berperan sebagai Naya dalam film yang dirilis pada 2 November 2012, Mikha juga mengisi soundtrack film tersebut dengan judul lagu yang ia bawakan adalah Senandung Bumi.

Pada tahun 2013, Mikha kemudian kembali ke dunia sinetron dengan membintangi sinetron berjudul Kinara produksi MD Entertainment dan ditayangkan Global TV. Sama seperti sinetron dan film-film sebelumnya, soundtrack sinetron ini juga dipercayakan kepada Mikha Tambayong. Pada tahun yang sama, Mikha juga membintangi sinetron Putri Nomor Satu dan berperan sebagai Mikha produksi SinemArt Productions.

Pada tahun 2014, Mikha kembali ke dunia sinetron dengan sinetron terbarunya berjudul Siti Bling Bling. Dalam sinetron ini, Mikha berperan sebagai Bling Bling, seorang penyanyi pop terkenal yang menyamar menjadi gadis lugu bernama Siti. Dalam sinetron produksi SinemArt Productions ini, Mikha beradu akting dengan Stefan William dan Ahmad El Jallaludin Rumi, benar – benar dikelilingi Pria – pria tampan.

Dari perjalanan karier Mikha memang sangat banyak berkarya dalam panggung hiburan. Tak jarang yang tengah pula mencari Profil Mikha Tambayong. Berikut Profil yang berhasil kami susun.

Profil dan Biodata Lengkap Mikha Tambayong
Nama Asli : Moudy Mikha Maria Tambayong
Tanggal Lahir : 15 September 1994
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Kewarganegaraan : Indonesia
Ayah : Michael Tambayong
Ibu : Deva Tambayong
Kekasih : Ajun Perwira (aktor)
Populer Sejak : 2008
Agama : Kristen Protestan
Situs web : mikhatambayong.net
Akun Twitter : Maudymikha

Film
Fallin’ in Love sebagai Larasati
Senandung Bumi (2012) sebagai Naya
Slank Nggak Ada Matinya sebagai Ony
Check-In Bangkok (2015) sebagai Renata

Sinetron
Kepompong sebagai Tasya
Kapten Kompleks (2010) sebagai Sinar
Nada Cinta (2011) sebagai Nada / Cinta
Aishiteru sebagai Tasya
Kinara sebagai Kinara
Putri Nomor Satu sebagai Mikha
Siti Bling-Bling (2014) sebagai Siti / Bling-Bling
Siti Bling-Bling Mengejar Cinta Pertama (2014) sebagai Siti / Bling-Bling
Aku Anak Indonesia (2015) sebagai Ratna
Stereo Season 2 (2016) sebagai Kara

FTV
Lovepedia : Cinta Setengah Sadar (2016) sebagai Risty

Diskografi
2010 Album Bekas Pacar Produksi Sony Music Entertainment Indonesia
2011 Album Nada Cinta Produksi MD Music Aishiteru
2012 Album Fallin’ in Love Produksi Sony Music Entertainment Indonesia Senandung Bumi
2013 Album Kinara Produksi MD Music

Iklan
Mamee Starbucks Coffee (bersama Maudy Ayunda dan Irfan Bachdim)

Nah itu dia Profil dan Biodata lengkap Mikha Tambayong. Gimana? benar – benar lengkap bukan ? dari mulai awal perjalanan Karier sampai Profil dan Biodata Lengkap Mikha Tambayong sudah kami kupas tuntas disini. Semoga membantu pembaca yang memang benar – benar membutuhkan data diri dan Profil serta Biodata Mikha Tambayong.