Spesifikasi Dan Harga Hp Huawei Honor 5X Terbaru

Spesifikasi Dan Harga Hp Huawei Honor 5X Terbaru

Jendelanet.com – Update Android 6.0 Marshmallow dengan EMUI 4.0 akhirnya mulai mendarat di smartphone Huawei Honor 5X. Update ini membawa fitur baru khas Marshmallow, yakni App Doze, Google Now on Tap, Permission Setting, dan banyak lagi. Smartphone Huawei Honor 5X sendiri sudah masuk pasar Indonesia dengan nama Huawei GR5 yang dirilis bersama GR3.

Seperti yang sudah Sidomi News ulas sebelumnya, Huawei Honor 5X ini mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1080p atau 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) LCD kapasitif dengan kerapatan mencapai 401 piksel per inci.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak dibagian belakang dan didukung oleh baterai berkapasitas 3000mAh. Huawei Honor 5X telah didukung dengan konektivitas lengkap, sebut saja 4G LTE, WiFi, Bluetooth, 3G HSPA, Dual SIM, 4G LTE, FM Radio, GPS, port microUSB, dan audio jack 3,5mm.

Sisi kamera, vendor asal Tiongkok ini membekali Huawei Honor 5X dengan kamera belakang dengan resolusi 13 megapiksel autofokus aperture f/2.0 lengkap dengan hadirnya LED flash. Tak hanya itu, Huawei Honor 5X juga didukung oleh kamera depan berkekuatan 5 megapiksel yang cocok untuk foto selfie dan video call.

Kinerja yang ditawarkan oleh smartphone Huawei Honor 5X ini masih mirip dengan smartphone kelas menengah lainnya dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 405.

Huawei Honor 5X ini juga didukung oleh memori internal berkapasitas 16GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal maksimal 128GB. Sayangnya, smartphone ini mengadopsi sistem hybrid yang mana pengguna harus memilih antara dual SIM aktif atau single SIM + slot microSD, seperti yang dilansir dari GSM Arena (22/06/2016).