Spesifikasi Dan Harga HP Elephone P20 Terbaru

Spesifikasi Dan Harga HP Elephone P20 Terbaru

Jendelanet.com – Belum lama ini telah beredar kabar mengenai kehadiran smartphone kelas menengah premium, yakni Elephone P20. Smartphone ini menawarkan keunggulan pada sektor desain dengan layar bezelless di sisi kanan dan kiri, serta didukung memori RAM berkapasitas 6GB. Sayangnya, rilis Elephone P20 masih misteri.

Elephone P20 disenjatai dengan layar sentuh cukup besar, yakni 5,5 inci dengan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang mengusung resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan mencapai 403 piksel per inci. Layar ponsel ini dilengkapi dengan lengkungan 3D Glass yang memberikan efek bezelless pada sisi kanan dan kiri. Elephone P20 menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow.

Kinerja Elephone P20 cukup bersaing di kelasnya karena ditenagai oleh chipset MediaTek Helio P20 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 2,3GHz dan quad-core dengan kecepatan 1GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 6GB dan didukung oleh pengolah grafis mumpuni dari Mali-T880 MP2.

Ponsel cerdas Elephone P20 ini dibekali memori internal berkapasitas 32GB yang didukung hadirnya slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB (dedicated slot). Konektivitas Elephone P20 ini cukup lengkap dengan dukungan sensor sidik jari, USB Type C, 4G LTE cat 4, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS/GLONASS, dan dual SIM.

Kemampuan kamera Elephone P20 ini cukup menarik dengan dibekali kamera belakang dengan resolusi 12 megapiksel dengan sensor BSI yang didukung phase-detection autofokus dengan aperture f/1.7 lengkap dengan dual-tone LED flash. Smartphone ini dibekali dengan kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel fixed focus untuk foto selfie. Sayangnya, kapasitas baterai smartphone ini masih misteri yang belum terungkap.

Tak hanya itu, Elephone P20 ini mengusung NXP Box AAC speaker untuk memanjakan telinga pengguna. Pabrikan asal Tiongkok ini juga membekali Elephone P20 dengan fasilitas fast charging dari MediaTek Pump Express+, seperti yang dilansir dari GizmoChina (23/06/2016).