Cara Transfer Pulsa Telkomsel Biaya Murah dan Cepat

Cara Transfer Pulsa Telkomsel Biaya Murah dan Cepat

Cara Transfer Pulsa Telkomsel
themenetwork.net

jendelanet.com, Jakarta – Berikut ini kita informasikan tentang Cara Transfer Pulsa Telkomsel yang bisa dilakukan pengguna kartu telkomsel dengan mudah, banyak informasi yang dibagikan oleh pengguna kartu SIM telkomsel seperti kartu AS dan Kartu Simpati, dan kali ini jendelanet akan bagi-bagi tips Cara Transfer Pulsa Telkomsel dengan cara yang berbeda dari yang lainnya, yuk kita simak caranya berikut ini.

Ada beberapa Cara Transfer Pulsa Telkomsel, berikut cara-caranya.

Cara pertama:

ketik SMS dengan format TPULSA[spasi]nominal transfer lalu kirim ke nomor tujuan yang akan Anda kirimkan pulsa.

Contoh: TPULSA 10 > kirim ke nomor tujuan

Cara Kedua:

Ketik *858*nomrtujuan*nominaltransfer# kemudian tekan OK atau Yes atau Call

Contoh: *858*085740800462*10# Panggil/Call

Informasi tambahan dari telkomsel:

Penting Sebelum kamu baca Cara Transfer Pulsa Telkomsel ini bisa menambah informasi kamu saat mau melakukan trasfer pulsa, Besaran nominal pulsa yang akan ditransfer bervariasi, mulai dari Rp. 5.000 dan seterusnya. Kenaikan nilai pulsa juga lebih fleksibel. Misalnya, Anda bisa mengirimkan pulsa dengan nominal Rp. 12.000, Rp. 21.000, Rp. 22.000 ataupun Rp. 51.000.

Adapun Format penulisan nominal pulsa bisa dilakukan dengan dua cara. Berikut adalah contoh penulisan nominal pulsa pada transfer pulsa SimPATI.

Nominal pulsa Rp. 10.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis  10 saja.
Nominal pulsa Rp. 11.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 11000 atau cukup ditulis  11 saja.
Nominal pulsa Rp. 20.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 10000 atau cukup ditulis  10 saja.
Nominal pulsa Rp. 32.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 32000 atau cukup ditulis  32 saja
Nominal pulsa Rp. 53.000 Anda dapat juga menuliskannya dengan format 53000 atau cukup ditulis  53 saja.

Sarat dan Ketentuan

Berikut ini adalah beberapa syarat dan ketentuan dalam layanan transfer pulsa SimPATI :

  • Transfer pulsa hanya bisa dilakukan maksimal sepuluh kali dalam satu hari. Nominal transaksi tranfer pulsa dibatasi dengan total kumulatif mencapai Rp. 200.000
  • Anda dapat melakukan transfer pulsa hanya jika minimum sisa pulsa Anda mencapai Rp. 5.000 setelah melakukan transfer pulsa.
  • Untuk setiap kali Anda melakukan transfer pulsa Anda akan dikenai biaya sebesar Rp. 800.
  • Untuk melakukan transfer pulsa, pastikan bahwa status kartu haruslah dalam kondisi aktif, baik si pengirim pulsa mapun si penerima pulsanya, atau minimal berada dalam masa isi ulang (grace periode).
  • Pulsa yang bertambah karena berasal dari transfer pulsa tidak akan merubah status masa aktif Anda ataupun status masa isi ulang (grace periode) pada kartu SimPATI Telkomsel Anda. Karenanya, jika penerima transfer berada dalam satus masa isi ulang saat menerima transfer pulsa, maka pulsa tersebut baru bisa digunakan setelah penerima kembali dalam masa aktifnya, atau telah mengisi pulsa.
  • Pulsa yang ditransfer ke nomor lain tidak dihitung sebagai pemakaian/usage, melainkan hanya sebagia nilai transfer. Yang dihitung sebagai pemakain/usage hanya biaya transfer pulsa yang dibebankan kepada pengirim pulsa yakni sebesar Rp. 800.

Begitulah kira-kira Cara Transfer Pulsa Telkomsel, untuk pengguna telkmsel memang dimudahkan sesama telkomsel untuk saling isi pulsa.

Layanan ini tidak hanya berlaku bagi Kartu SimPATI Telkomsel, tetapi juga sudah bisa dinikmati oleh pengguna Kartu As Telkomsel.

Buat kalian yang membaca artikel Cara Transfer Pulsa Telkomsel ini jangan lupa like share ke teman-teman kamu supaya mereka tau caranya, bila kamu kehabisan pulsa kamu bisa meminta trasfer pulsa ke teman kamu, dengan cara-cara diatas tentunya akan lebih mudah untuk trasfer pulsa sesama telkomsel.

Pengalaman Trasfer Pulsa.

saya punya pengalaman trasfer pulsa telkomsel, kaka saya sedang berada diluar kota dia liburan, kebetulan dia bersama teman-temannya jauh dari counter penjual pulsa dan posisi hp gak ada pulsa semunya, untung mereka masih bisa menghubungi saya dengan 1x sms dengan meminta bantuan untuk diisikan pulsa, nah pada waktu itu saya juga sedang tidak ada dirumah, saya sedang mancing tempatnya jauh dari penduduk dan kota, kalau mau beli pulsa harus jalan cukup jauh, saya bingung, untunglah saya punya pulsa banyak waktu itu, dan sinya telkomsel cukup baik disana, jadi saya langsung punya ide untuk trasfer pulsa.

nah pengalaman yang sangat mendesak inilah yang membuat kita menjadi smart dan cepat berfikir untuk melakukan ha-hal yang belum pernah kita pikirkan seperti melakukan trasfer pulsa telkomsel dan operator lain juga sama namun caranya berbeda.

itu ceritaku, mana ceritamu?

(edi/niam)