Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh Anda!

Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh Anda!

tomat

Buah tomat merupakan buah yang sangat mudah dijumpai disekitar kita, karena buah tomat ini sangat mudah tumbuh didaerah tropis cocok untuk cuaca alam di Indonesia, nah kali ini admin akan bagi-bagi info seputar Manfaat Buah Tomat Untuk Kesehatan Tubuh yang sangat banyak sekali kandungan vitaminnya yang sangat berguna bagi tubuh kita.

berikut ini ada 7 manfaat yang bisa kita ambil dari buah tomat tersebut, sebenarnya masih ada banyak sekali manfaatnya yang belum admin sebutkan disini.

  1. Bisa Melancarkan dan Menyehatkan Sistem Pencernaan tubuh. Salah satu kelebihan tomat itu merupakan sumber serat yang diperlukan oleh tubuh kita. Sehingga, bagi siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tetap sehat dan lancar, mulailah dengan mengkonsumsi buah tomat tersebut.
  2. Dapat Melindungi kulit wajah dan Kulit Tubuh kita. Ini dikarenakan, buah tomat merupakan sumber likopen. dan Kandungan likopen dalam buah tomat berfungsi untuk mencegah kerusakanan jaringan kulit yang diakibatkan oleh sinar ultraviolet dari matahari.
  3. Memperkuat Tulang Pada Tubuh. Ini dikarenakan, buah tersebut merupakan sumber vitamin K yang mampu mencegah mengeroposnya tulang atau lebih dikenal dengan istilah osteoporosis.
  4. Pencegah Kanker Yang Lebih Efektif. Bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai jenis kanker seperti kanker prostat, mulut, tenggorokan, lambung, usus besar, dan kanker ovarium, mulailah rutin untuk mengkonsumsi buah tomat tersebut.Karena kandungan likopen dalam tomat sangat ampuh mencegah berbagai kanker tersebut.
  5. Pencegah Diabetes Secara Alami. Kandungan kromium dalam buah tomat mampu membantu menyeimbangkan kadar gula darah dalam tubuh anda. Sehingga lebih stabil dan tidak membahayakan kesehatan tubuh anda.
  6. Menajamkan Penglihatan Anda. Sumber vitamin A dalam tomat berfungsi untuk menjaga kesehatan mata serta mampu menajamkan daya lihat organ mata seseorang terhadap berbagai benda di sekitarnya.
  7. Memperkuat dan Memperindah Mahkota Kepala Anda. Sumber vitamin A dalam tomat mampu menyehatkan rambut serta memperkuat rambut dari ujung hingga akarnya.

Itulah beberapa manfaat tomat untuk tubuh kita, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda dan pembaca lainnya, sejarah tomat, Menurut tulisan karangan Andrew F. Smith “The Tomato in America”, tomat kemungkinan berasal dari daratan tinggi pantai barat Amerika Selatan. Setelah Spanyol menguasai Amerika Selatan, mereka menyebarkan tanaman tomat ke koloni-koloni mereka di Karibia. Spanyol juga kemudian membawa tomat ke Filipina, yang menjadi titik awal penyebaran ke daerah lainnya di seluruh benua Asia. Spanyol juga membawa tomat ke Eropa. Tanaman ini tumbuh dengan mudah di wilayah beriklim Mediterania.

jadi begitulah kira-kira, jangan sampai anda tidak mencoba kelezatan tomat, kadang sebagian orang tidak suka dengan rasannya, itu karena belum terbiasa memakannya.