Spesifikasi Dan Harga Hp Xiaomi Yi 4K Terbaru

Spesifikasi Dan Harga Hp Xiaomi Yi 4K Terbaru

Jendelanet.com – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu di negara asalnya, kini action camera atau kamera aksi Xiaomi Yi 4K mulai merambah luar China. Amerika Serikat menjadi salah satu negara pertama yang disambangi oleh Xiaomi Yi 4K ini. Belum lama ini Amazon telah membuka pemesanan Xiaomi Yi 4K dengan harga $249 atau sekitar Rp 3,2 juta.

Xiaomi Yi 4K ini menawarkan peningkatan signifikan jika dibandingkan dengan pendahlunya dengan menggunakan sensor yang lebih besar dan lebih baru, yakni Sony IMX377. Sensor ini diketahui juga digunakan oleh smartphone kelas atas seperti Nexus 5X dan Nexus 6P.

Namun sangat di sayangkan sampai saat ini belum ada kabar mengenai kapan Xiaomi Yi 4K akan tersedia di pasar Indonesia dan negara Asia lainnya.

Xiomi Yi 4K dibekali dengan sensor Sony Exmor IMX377 yang digunakan oleh Xiaomi Yi 4K ini berukuran 1/2.3 inci dengan ukuran piksel yang cukup besar, yakni 1,55 um piksel. Ukuran piksel yang besar ini dapat meningkatkan performanya di kondisi low-light. Tak hanya itu, Xiaomi Yi 4K ditandemkan dengan lensa wide-angle dengan aperture f/2.8.

Xiaomi Yi 4K ini dapat merekam video 4K dengan framerate 30fps, 2,5K dengan framerate 30fps atau 1440p dengan framerate 60fps. Juga tersedia mode slow-motion yang memungkinkan pengguna merekam video full HD dengan framerate 120fps, 960p dengan framerate 120fps atau 720p dengan framerate 240fps. Fasilitas time-lapse juga disediakan oleh Xiaomi Yi 4K ini.

Xiaomi juga membekali penerus Yi ini dengan six-axis gyroscope untuk Optical Image Stabilization (OIS). Fitur ini diklaim mampu mengurangi blur. Xiaomi Yi 4K ini juga dilengkapi dengan LCD touchscreen berukuran 2,19 inci. Keberadaan LCD ini jelas sangat membantu pengguna untuk bernavigasi atau sebagai viewfinder.