Mick Doohan: Semoga Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2016

Mick Doohan: Semoga Rossi Jadi Juara Dunia MotoGP 2016

Rossi Mulai Start Dari Barisan Tiga di Sirkuit Le Mans
www.crash.net

jendelanet.com – Gelaran MotoGP musim ini sepertinya tidak mengalami perubahan yang berarti mengingat tiga pembalap yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo, serta Valentino Rossi mempunyai peluang yang besar merebut juara di ajang kuda besi bergengsi tersebut. Lantas, apa pendapat Mick Doohan melihat peta persaingan yang sangat ketat ini?

Legenda hidup di ajang balap motor tersebut berkata bahwa dari ketiga favorit juara di kelas utama musim ini, Doohan lebih tertarik menjagokan Rossi. Alasannya lantaran pemilik nomor 46 itu masih mampu membuntuti rival terdekatnya tersebut.

Dikatakan lagi, skenario yang harus dilakukan Rossi pada balapan berikutnya adalah ia harus mampu tampil konsisten dan sanggup keluar dari kesulitan. Sebab ia mempunyai peluang mengudeta Marquez dari pimpinan klasemen sementara MotoGP.

“Ada banyak cara melihat peluang pembalap dan Rossi masih sangat cepat. Saya pikir tahun ini tampak seperti tahun Rossi, meskipun ia saat ini masih terus berusaha mengekor rival terdekatnya (Lorenzo dan Marquez). Jika dia bisa tampil konsisten dan mampu keluar dari masa sulit, dia punya kesempatan yang baik untuk menggeser rivalnya tersebut,” jelas Rossi seperti dilansir Motorsport, Sabtu (16/7/2016).

Pada sesi latihan hari pertama di Sirkuit Sachsenring, Rossi belum menunjukkan aksi balapnya. FP1 ia berhasil meraih waktu tercepat keempat, namun di FP2 joki Yamaha itu tercecer ke urutan 14 setelah hanya mampu mencatatkan waktu 1 menit 23.534 detik.

Tepat hari ini sirkus MotoGP bakal menjalani sesi latihan bebas ketiga dan kualifikasi. Dan Rossi kemungkinan bakal tampil ngotot untuk mendapatkan tempat ideal jelang balapan seri kesembilan di GP Jerman, akhir pekan ini.

(sindo/edit)