Ini Dia Profil dan Biodata Aktris Cantik Karina Salim

Ini Dia Profil dan Biodata Aktris Cantik Karina Salim

beritahits.com

Karina Ekaputri Salim atau yg biasa kita kenal dengan nama Karina Salim merupakan penyanyi dan pemain sinetron yang yang berdarah Sunda padang, ia lahir di Jakarta, 24 Agustus 1991. Dia masih keponakan dari Prof. Dr. Emil Salim yg merupakan ahli ekonomi, cendekiawan, dan Mantan Menteri Indonesia. Selain itu Ia juga merupakan cucu dari H. Agus Salim, Disorientasi seorang pendiri Republik Indonesia dan Menteri Luar Negeri di awal 1950-an.

Kariernya berawal dari ketidak sengajaannya mengikuti pentas balet. Kemudia pada tahun 2010 ia bertemu dengan seorang sutradara sekaligus produser yang bernama Joko Anwar saat itu dia sedang casting untuk oentas balet. Joko menganalisa dari diri Karina Salim terdapat talenta untuk berakting tanpa ragu Joko memberinya saran untuk ikut teater. Kerjasama antara keduanya pun berjalan cukup lama hingga dia diikut sertakan dalam film pendek yang berjudul Duarable Love yg ditayangkan saat hari valentine tahun 2012. Sebab Mempelajari balet klasik sejak umur 5 tahun, Karina Salim berkesempatan tampil saat Dream On in Dance Musical sebagai peran utama bersama dengan Namarina Dance Academy.

Ketika tahun 2013, untuk yang pertama kalinya Karina Salim ikut serta pada film layar lebar yg berjudul What They Don’t Talk About When They Talk About Love. Film ini menjadi film Indonesia pertama yg berkompetisi di Sundance Film Festival. Selain itu ia juga bermain pada film Pintu Harmonika suatu film omnibus karya Luna Maya, Ilya Sigma dan Sigi Wimala. Selepas bekerja sama untuk film pendek, Karina Salim kembali bekerja sama dengan sutradara Nia Dinata untuk film Kebaya Pengantin pada rangka International Women’s Day yg ditayangkan di Kuala Lumpur saat bulan Maret 2014.

Meras kuranh puas dengan apa yang dicapai dalam panggung hiburan, pada tahun 2015 Karina Salim menjajal untuk terjun dalam bidang tarik suara. Dia pun meluncurkan single yang berjudul Pada Hati aja ciptaan Yovie Widianto. pula single kedua nya Antara Anyer dan Jakarta.

Wajar banyak para fans yang mencari profil dan biodata Karina Salim, berikut kami rangkum data pribadi Karina Salim, semoga membantu para pembaca dalam mencari profil dan biodata aktris cantik satu ini.

Profil dan Biodata komplit Karina Salim
Nama Asli :Karina Ekaputri Salim
Tanggal Lahir :24 Agustus 1991
Tempat Lahir :Jakarta, Indonesia
Pekerjaan :pesinetron, Penyanyi, Balerina
Tahun aktif :2010 – saat ini
Orang tua :Djohan Iskandar Salim (alm.)
Lies Kurniasih
Almamater :Universitas Bina Nusantara
Agama :Islam
Horoscope :Virgo
twitter :karinasalim
Instagram :karinasalim

Film yg dibintangi Karina Salim
Durable Love
What They Don’t Talk About When They Talk About Love
Pintu Harmonika
Kebaya Pengantin
Mantan Terindah

Single Karina Salim
pada Hati aja
Antara Anyer dan Jakarta

Penghargaan yg pernah diraih
Cosmopolitan Indonesia The Most Talented Female 2012 for Fun Fearless Female
Indonesian Movie Awards 2014 Pendatang Baru Wanita Terbaik lewat film What They Don’t Talk About When They Talk About Love