Kesuksesan Game Pokemon Go Membuat Saham Nintendo Melambung

Kesuksesan Game Pokemon Go Membuat Saham Nintendo Melambung

Jendelanet.com – Pokemon Go ini adalah sebuah game yang saat ini dikembangkan dengan menggunakan lokasi di dunia nyata, seperti Hokkaido, Kanto, New York, dan Paris sebagai inspirasi. Game Pokemon Go ini menawarkan gameplay yang nyata dengan memadukan augmented reality (AR), dukungan GPS, dan alat tambahan yang bernama Pokeball.

Kesuksesan game unik Pokemon Go ternyata membuat saham Nintendo melambung. Debut game unik yang memadukan augmented reality dalam permainannya ini sukses memuncaki tangga game terpopuler di Amerika Serikat minggu lalu. Game Pokemon Go rencananya akan segera diluncurkan ke Jepang dan Inggris dalam waktu dekat.

Game Pokemon Go mengharuskan pengguna untuk mencoba untuk menangkap karakter atau monster di layar seperti Pikachu menggunakan lokasi mereka di dunia nyata. Download game ini di Amerika Serika mampu mengalahkan jumlah download aplikasi kencan seperti Tinder.

Niantic tak sendiri dalam mengembangkan game Pokemon Go ini karena Nintendo Co, Ltd dan The Pokemon Company turut berkontribusi untuk mengembangkan game unik ini. Tsunekazu Ishihara, CEO Pokemon Company, mengatakan dalam sebuah konferensi pers bahwa ia telah bekerja pada Pokémon Go dengan CEO Nintendo, Satoru Iwata CEO selama sekitar dua tahun. Kini Pokemon Go mulai meraih sukses.

Seperti yang dilansir dari BBC (11/07/2016), Nintendo selama ini mengandalkan penjualan game dan konsol yang mana akhir-akhir ini mulai melambat. Kehadiran game Pokemon Go diperangkat mobile dan meraih perhatian gamer ini menjadi angin segar bagi perusahaan asal Jepang tersebut.

Saat ini game Pokemon Go ini dikembangkan oleh Niantic, Inc yang awalnya didirikan oleh co-creator Google Earth, John Hanke. Niantec selama ini juga dikenal sebagai pembuat game mobile berbasis augmented reality, Ingress. Game tersebut telah mencapai 12 juta kali download di seluruh dunia.