Sisi Negatif Game Pokemon Go Membuat Masalah di Dunia nyata

Sisi Negatif Game Pokemon Go Membuat Masalah di Dunia nyata

pokemon go
youtube.com

jendelanet.com – pokemon go adalah games yang akhir-akhir ini menjadi perbincangan publik dunia, games yang memiliki fitur berbeda ini mampu menarik seluruh dunia untuk mencobanya, pasanya games pokemon go ini cukup membuat orang penasaran untuk mencobanya, hal ini tidak luput oleh awak media yang selalu memberitakannya, entah itu media online offline (media cetak) dll.

Pokemon go berjalan di iOs dan Android, untuk windows phone belum tersedia, dan pokemon go ini rilis di beberapa negara, dan belum rilis diseluruh negara.

Games ini mulai dilirik dan mendapat tanggapan dari banyak pihak, khususnya dari para pengamat ditanah air (Indonesia) bahwa pokemon go ini bisa berdampak negatif bagi pengguna ataupun non pengguna yang dekat dengan pemain game pokemon go tersebut.

baca juga: Istana Negara Ikut Demam Pokemon Go

karena games ini memadukan antara sosial media dan dunia nyata, dimana bermain games ini dengan menggunakan GPS dan posisi selalu berubah-ubah untuk mendapatkan hasil games/score, masalahnya ketika pemain game pokemon go ini berada di ruang publik seperti jalanan, trotoar dan ruang publik lainnya yang bisa memicu terjadinya crash antara pemain dan pengguna ruang publik tersebut.

Baca juga: Kesuksesan Game Pokemon Go Membuat Saham Nintendo Melambung

dilaporkan dari salah satu TV nasional, pokemon go ini sudah mulai terlihat dampak negatifnya, terjadi kecelakaan mobil akibat tidak fokus karena bermain games pokemon go, ini sudah menjadi awal yang cukup negatif.

(niam/editor)