Simak Persiapan Peluncuran Galaxy Note 7 Pada Awal Agustus Mendatang

Simak Persiapan Peluncuran Galaxy Note 7 Pada Awal Agustus Mendatang

Jendelanet.com – Samsung dikabarkan akan meluncurkan tablet Galaxy Tab S3 andalannya pada 1 September 2016 mendatang. Informasi ini bukan berasal dari sumber resmi perusahaan, melainkan dari blogger dan jurnalis asal Rusia yang sejauh ini memiliki track record yang cukup akurat, yakni Eldar Murtazin. Samsung sendiri juga tengah menyiapkan peluncuran Galaxy Note 7 pada awal Agustus mendatang.

Samsung Galaxy Tab S3 mengusung layar berukuran 8 inci dengan aspek rasio 4:3 dengan resolusi 2048 x 1536 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan aspek rasio 4:3. Tablet canggih ini menjalankan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow dengan antarmuka TouchWiz UI. Nantinya, juga akan tersedia varian dengan ukuran layar 9,7 inci.

Kinerja yang ditawarkan oleh tablet Samsung Galaxy Tab S3 ini bisa dikatakan mengalami peningkatan dari Galaxy Tab S2 dengan sokongan chipset Qualcomm Snapdragon 652 yang mengusung prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,2GHz dan quad-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 1,8GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari Adreno 510.

Tablet Samsung Galaxy Tab S3 ini diperkuat oleh kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel yang didukung fitur autofokus tanpa kehadiran LED flash. Tablet ini kabarnya juga diperkuat kamera depan berkekuatan 2 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Pabrikan asal Korea Selatan ini membekali Galaxy Tab S3 dengan baterai berkapasitas 4000mAh.

Tak cukup sampai disitu. tablet Galaxy Tab S3 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB atau 64GB yang didukung oleh slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 128GB. Konektivitas tablet ini cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan jaringan 4G LTE (opsional), 3G HSPA (opsional), WiFi, Bluetooth, dan GPS.