Spesifikasi Dan Harga Alcatel Idol 4 Terbaru

Spesifikasi Dan Harga Alcatel Idol 4 Terbaru

Jendelanet.com – Setelah diperkenalkan beberapa waktu lalu, smartphone kelas menengah Alcatel Idol 4 mulai dijual pada 5 Agustus 2016 mendatang di pasar Amerika. Ponsel ini akan masuk melalui operator prabayar Cricket dengan harga $200 atau sekitar Rp 2,6 juta tanpa kontrak. Belum ada informasi mengenai kapan ponsel Alcatel Idol 4 akan dirilis global.

Alcatel Idol 4 mengusung layar berukuran 5,2 inci dengan resolusi full HD atau 1920 x 1080 piksel berteknologi IPS – LTPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan 423 piksel per inci. Tak disebutkan adanya apisan antigores pada ponsel ini. Idol 4 menggunakan sistem operasi Android 6.0.1 Marshmallow.

Konektivitas Idol 4 cukup lengkap dan bisa dikatakan setara dengan para pesaingnya, yakni WiFi, NFC, GPS/GLONASS, 3G HSPA, 4G LTE, dan port microUSB. Pabrikan asal Prancis ini membekali Idol 4 dengan memori internal sebesar 16GB (free 10GB) yang dapat diperluas melalui slot microSD hingga maksimal 512GB.

Performa yang ditawarkan Alcatel Idol 4 ini setara dengan pesaingnya yang mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 617 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang terdiri dari quad-core berkecepatan 1,5GHz dan quad-core berkecepatan 1,2GHz dipadukan dengan memori RAM sebesar 2GB/3GB dan didukung pengolah grafis dari Adreno 405.

Kemampuan kamera Alcatel Idol 4 megandalkan dukungan kamera belakang 13 megapiksel dengan dukungan EIS (Electronic Image Stabilization), autofokus lengkap dengan hadirnya LED flash untuk memotret di tempat gelap. Smartphone ini dilengkapi dengan kamera depan 8 megapiksel untuk foto selfie dan video call. Alcatel Idol 4 disokong baterai berkapasitas 2610mAh.