Smartphone Sony Xperia M5 Mendapat Update Android 6.0 Marshmallow

Smartphone Sony Xperia M5 Mendapat Update Android 6.0 Marshmallow

Jendelanet.com – Smartphone Sony Xperia M5 akhirnya telah mendapat update Android 6.0 Marshmallow dengan nomor build 30.2.A.0.100. Seperti biasa, rilis update ini dilakukan secara bertahap dan saat ini baru tersedia di wilayah Kanada. Pengguna dapat melakukan update ke Android Marshmallow ketika tersedia dan dapat dilakukan secara OTA (Over The Air).

Sony Xperia M5 mengusung layar berukuran 5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan mencapai 441 piksel per inci, serta didukung teknologi Sony Bravia Engine 2, seperti yang dilansir dari GSM Arena (19/07/2016).

Sony mempersenjatai ponsel ini dengan kamera depan berkekuatan 13 megapiksel autofokus untuk kemampuan foto selfie yang mumpuni. Vendor asal Jepang ini membekali Xperia M5 dengan kamera belakang dengan resolusi 21 megapiksel menggunakan sensor Sony IMX230 lengkap dengan dukungan hybrid autofokus dan LED flash. Teknologi hybrid autofokus ini meningkatkan kecepatan fokus secara signifikan, yakni 250 milidetik saja.

Performa yang ditawarkan smartphone Sony Xperia M5 ini cukup gahar untuk kelas menengah dengan dukungan chipset MediaTek Helio X10 yang mengusung prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 2GHz yang dipadukan dengan memori RAM sebesar 3GB dan didukung oleh pengolah grafis dari PowerVR G6200 yang cukup powerful.

Xperia M5 ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 16GB yang didukung hadirnya slot microSD yang memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Konektivitas smartphone kelas menengah ini cukup lengkap dengan mengandalkan 4G LTE, 3G HSPA, WiFi, Bluetooth, GPS, NFC, dan tersedia varian dual SIM.