Spesifikasi Dan Harga Zopo Speed 8 Terbaru

Spesifikasi Dan Harga Zopo Speed 8 Terbaru

Jendelanet.com- Zopo Speed 8 yang merupakan salah satu smartphone pertama yang ditenagai prosesor 10 core atau deca-core akhirnya diluncurkan di luar China. India menjadi negara pertama yang disambangi ponsel canggih ini. Ponsel Zopo Speed 8 ini tersedia dalam dua varian warna, yakni hitam dan putih. Harga ponsel ini di India adalah $445 atau sekitar Rp 5,8 juta.

Zopo Speed 8 ini mengusung layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS (In-Plane Switching) yang dipastikan mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 401 piksel per inci. Zopo Speed 8 kemungkinan dilengkapi sistem operasi Android 6.0 Marshmallow terbaru dengan balutan antarmuka khas Zopo.

Smartphone dengan frame metal ini mengusung memori internal berkapasitas 64GB atau 128GB yang dilengkapi dengan slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Konektivitas Zopo Speed 8 ini cukup lengkap dengan mengandalkan dukungan port USB Type-C, 4G LTE cat.6, 3G HSPA, Bluetooth, GPS/GLONASS, WiFi, dan NFC. ponsel ini disokong baterai berkapasitas 3600mAh.

Kelebihan utama Zopo Speed 8 adalah sektor kamera yang kabarnya mengusung resolusi 21 megapiksel dengan sensor IMX230 dengan aperture f/2.2 yang didukung oleh fitur PDAF (phase-detection autofocus), OIS (Optical Image Stabilization), dan dual-tone LED flash. Ponsel canggih ini juga didukung kamera depan dengan resolusi 8 megapiksel untuk foto selfie dan video chat, seperti yang dilansir dari GSM Arena (20/07/2016).

Performa yang ditawarkan oleh Zopo Speed 8 cukup gahar di kelasnya dengan ditenagai oleh chipset MediaTek Helio X20 deca-core atau 10 core yang terdiri dari dual-core ARM Cortex-A72 dengan kecepatan 2,5GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 2GHz, quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,4GHz yang diperkuat grafis dari Mali-T880 MP4 dan didukung memori RAM sebesar 4GB.