Smartphone Galaxy Note 7 Akan Hadir Dengan Memori 64GB

Smartphone Galaxy Note 7 Akan Hadir Dengan Memori 64GB

Jendelanet.com – Ponsel Samsung Galaxy Note 7 kabarnya akan hadir dengan memori internal hingga 64GB atau lebih yang masih dilengkapi slot microSD untuk ekspansi memori eksternal hingga maksimal 200GB. Sisi konektivitas, Galaxy Note 7 cukup lengkap dengan dukungan USB Type-C, 4G LTE Cat.9/Cat.6, wireless charging, Wi-Fi, Bluetooth, NFC, GPS (A-GPS, GLONASS, Beidou), dan Samsung Pay.

Belum lama ini telah beredar foto yang menampilkan smartphone Samsung Galaxy Note 7 dengan layar flat. Pabrikan asal Korea Selatan ini kabarnya sempat akan merilis Galaxy Note 7 dalam dua varian berdasarkan bentuk layar. Namun, informasi yang beredar menyebutkan bahwa Samsung hanya akan memasarkan Galaxy Note 7 varian dengan layar lengkung saja.

Prototipe Samsung Galaxy Note 7 mengusung layar flat berukuran 5,8 inci dengan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 piksel yang menggunakan teknologi Super AMOLED dengan kerapatan 506 piksel per inci, serta didukung S Pen. Samsung juga melindungi layar Galaxy Note 7 dengan antogores Gorilla Glass 4. Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow dengan balutan antarmuka TouchWiz UI.

Taj hanya itu saja, Samsung juga mempersenjatai smartphone ini dengan kamera depan yang tak kalah bagus, Samsung yang kali ini memiliki kamera depan berkekuatan 5 megapiksel dengan aperture f/1.7 untuk foto selfie. Ponsel ini juga didukung Iris Scanner. Samsung kabarnya membekali Galaxy Note 7 ini dengan baterai berkapasitas 3600mAh atau 4000mAh, seperti yang dilansir dari GSM Arena (21/07/2016).

Performa yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Note 7 cukup gahar dengan ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,8GHz, serta didukung oleh RAM 6GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530 yang powerful. Sedangkan varian kedua mengandalkan chipset Samsung Exynos 8893.

Jika dilihat dari sisi kamera balekang, Galaxy Note 7 kabarnya setara dengan S7 dengan menggunakan kamera belakang berkekuatan 12,2 megapiksel berteknologi Dual Pixel dengan aperture f/1.7 yang dibekali dengan kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization), serta single LED flash. Teknologi Dual Pixel diklaim mampu menawarkan kecepatan fokus empat kali lebih cepat dari phase detection autofokus biasa.