Simak Sesifikasi Nvidia Titan X The Ultimate Yang Di Banderol Seharga 16...

Simak Sesifikasi Nvidia Titan X The Ultimate Yang Di Banderol Seharga 16 Juta

Jendelanet.com- Nvidia telah merilis dua VGA card terbaru mereka, GeForce GTX 1080 dan GTX 1070. Kita tahu bahwa performa kedua kartu grafis tersebut bisa dikatakan sangat menakjubkan, karena membawa peningkatan yang sangat signifikan bila dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tidak hanya itu saja, konsumsi daya yang dibutuhkan oleh VGA card tersebut juga menurun, karena dengan berbekal Power Supply dengan kapasitas 500 Watt saja sudah dirasa cukup.

Bicara soal spesifikasi dari Nvidia GeForce Titan X terbaru ini, pastinya telah menggunakan GPU terbaru, yakni Pascal. Ukuran memori yang digunakan adalah 12GB dengan jenis GDDR5X. Lalu VGA card ini juga mampu menembus angka 11 TFLOPS yang mana angka ini terbilang fantastis. Jumlah transistor pada kartu grafis ini hampir dua kali lipat dari jumlah transistor pada GeForce GTX 1080, yakni sebanyak 12 miliar, Selain itu ada 3.584 CUDA core dengan boost clock hingga 1,53GHz. Tidak tanggung-tanggung, bandwidth yang mampu dihasilkan VGA card sangar ini adalah 480GB/s

Namun, kali ini ada kejutan lain yang disuguhkanberikan oleh Nvidia, karena baru saja melepas varian tertinggi dari jajaran kartu grafis mereka, GeForce Titan X. Jen-Hsun selaku CEO Nvidia secara langsung memperkenalkan VGA card tersebut pada acara AI Meetup yang berlangsung di Palo Alto, California, Amerika Serikat, belum lama ini.

Jen-Hsun disela-sela acara tersebut mengatakan bahwa GeForce GTX 1080 adalah kartu grafis yang mampu menyuguhkan performa yang sangat mengagumkan. Namun pada GeForce Titan X terbaru ini lebih dari GTX 1080.

Nvidia mengatakan bahwa GeForce Titan X dengan GPU Pascal ini memiliki performa 60% lebih cepat bila dibandingkan dengan Titan X seri sebelumnya, yang menggunakan GPU Maxwell.

Bicara soal harga, Nvidia mengatakan bahwa GeForce Titan X terbaru ini bakal dipatok dengan kisaran harga 1.200 USD atau sekitar 16 juta Rupiah. Sedangkan untuk ketersediannya, kartu grafis ini bakal dipasarkan pada 2 Agustus mendatang untuk pasar Amerika Serikat dan Eropa, sedangkan untuk negara di Asia bakal menyusul dalam waktu dekat.