Pillo Robot Kesehatan Pribadi Yang Akan Membatu Kita Menyiapkan Obat Ketika Sedang...

Pillo Robot Kesehatan Pribadi Yang Akan Membatu Kita Menyiapkan Obat Ketika Sedang Sakit

Jendelanet.com – Ketika kita masih kecil, orangtua selalu merawat dan mengambilkan obat untuk diminum agar cepat sembuh. Dan saat itulah semua orang mengambil obat yang sama untuk semua umur agar dapat menyembuhkan alergi, pengobatan penyakit, atau masalah medis jangka panjang, dan tentu dilengkapi dengan vitamin dan suplemen.

Namun semakin berkembangnya jaman, banyak orang yang tak jujur dalam membuat obat. banyak beberapa kasus yang marak pembuatan obat secara palsu, nah hal ini semakin mengkhawatirkan. bahwa obat dengan resep dokterpun tak menjamin keaslian.

pillo_01Ketika hendak memilih obat mana yang tepat, terkadang kita tidak tahu untuk memilh mana yang tepat, namun jangan khawatir karena kita sebentar lagi akan dapat menjumpai Pillo yang akan membatu kita menyiapkan obat ketika sedang sakit.

Pillo sendiri merupakan robot kesehatan pribadi. Pada dasarnya, Pillo akan bekerja seperti ketika Anda menggabungkan layanan asisten Siri dan dispenser obat. Kemudian robot tersebut akan mengeluarkan obat yang Anda butuhkan serta menawarkan nasihat medis.

Bahkan Pillo mampu mengenali orang yang berbeda dalam satu rumah tangga dengan menggunakan teknologi pengenalan wajah dan kemudian berinteraksi serta mengeluarkan pil yang cocok untuk setiap individu pada waktu yang dibutuhkan.

Selain itu, robot ini juga dapat terhubung dengan profesional kesehatan, membawa perintah auto-refill, terhubung dengan perangkat pintar lain milik Anda seperti ponsel, tablet, atau smartwatch untuk mengaktifkan pemberitahuan, dan menjawab pertanyaan kesehatan Anda.

Seperti kebanyakan robot baru lainnya, harga dari Pillo sendiri tidak murah. Harga per unit dari robot ini diharapkan menjadi $599 atau setara dengan Rp7,8 jutaan. Namun harga yang ditawarkan selama masa kampanye di Indiegogo, robot ini hanya dibanderol dengan harga $269 atau setara dengan Rp3,5 jutaan ditambah biaya pengiriman. Pengiriman sendiri diharapkan bulan Juli 2017 atau 1 tahun dari sekarang.

Tim Pillo Health sendiri memiliki rencana untuk memperluas fungsi Pillo jika proyek ini mendapatkan dana sepenuhnya. Di masa depan mereka berharap untuk menambahkan fitur penghitung kalori, manajemen stres, pemantauan bayi, laporan kesehatan digital, dan papan informasi gizi.