Ditangan Matt Damon, Jason Bourne Menaiki Puncak Box Office

Ditangan Matt Damon, Jason Bourne Menaiki Puncak Box Office

liputan6.com

Tak diduga ketidak munculan sosok Matt Damon sebagai Jason Bourne selama sembilan tahun begitu ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Hal tersebut terbukti dengan melesatnya film Jason Bourne ke puncak box office Amerika setelah dirilis.

Dilansir dari Huffington Post, Senin (1/8/2016),dalam penayangan perdananya, Jason Bourne berhasil meraup pendapatan sebesar US$60 juta, atau sekitar Rp784,5 miliar. Nilai yang cukup fantastis.

Tak dipungkiri Angka ini lebih tinggi sekitar 50 persen dibanding pendapatan The Bourne Legacy yang dibintangi oleh Jeremmy Renner yang dirilis tahun 2012 lalu. Hal ini diduga Penonton tak terlalu tertarik dengan spin off petualangan agen Aaron Cross yang diperankan oleh Renner. Pendapatan secara keseluruhan juga turun sebesar US$150 juta dari raihan The Bourne Ultimatum, yang dibintangi Matt Damon pada 2007.

Sedangkan, Star Trek Beyond terlihat masih bertahan di posisi kedua boxoffice minggu ini dengan pendapatan sebesar US$24 juta. Jumlah uang yang diraup oleh film garapan Justin Lin ini, selisih tipis dengan Bad Moms di urutan ketiga dengan US$23,4 juta.

Minggu ini, akan menjadi waktu yang berat bagi Jason Bourne untuk mempertahankan posisi puncak box office.Sebab, tanggal 5 Agustus nanti Suicide Squad yang lama ditunggu-tunggu para penggemar akan segera rilis. Lantas, siapa yang akan memuncaki box office selanjutnya? Kita tunggu saja ya.