Kopdar ISR di Pantai Caruban dan Penggalangan dana untuk yatim piatu

Kopdar ISR di Pantai Caruban dan Penggalangan dana untuk yatim piatu

info-seputar-rembang-caruban

JATISARI KECAMATAN SLUKE KABUPATEN REMBANG.

jendelanet.com, rembang – Hari Minggu kemarin kita punya gawe yang sudah kita agendakan bersama yaitu KOPDAR dan penggalangan dana untuk anak yatim dalam rangka menyambut 10 Muharam tahun ini dan lokasi tempat penyelenggaraan tersebut berda di Pantai Jatisari Desa Jatisari Kecamatan Sluke Kabupaten Rembang.

Saat pertama memasuki daerah wisata Pantai Jatisari raasanya seneng banget karena selain akan bertemu dengan dulur-dulur ISR dari berbagai pelosok diseluruh Kabupaten Rembang juga karena pemandangan yang kita temui disana sangat indahdan menyenangkan untuk dijadikan tempat tujuan wisata.

tapi sebelum acara KOPDAR dan penggalangan dana untuk anak yatim itu dimulai tanpa kita duga tiba-tiba kita kedatangan beberapa orang yang berperawakan tidak bersahabat dan tidak pantas disebut menjadi orang Rembang, semula mereka mau meminta kaos ISR yang semula akan kita jual dan dananya akan kita gunakan untuk santunan anak yatim dan yang lebih nggregetke lagi mereka ngrusuhi bapak-bapak petugas parkir tempat wisata tersebut yang sudah sepuh-sepuh, semula kita nggonduk (karena jumlah kita banyak) karena mersa dieron-eroni oleh orang kemaki seperti itu tapi karena Bapak Ketua Arief Prihandono dan para sesepuh ISR ngedem-ngedemi kita akhinya kondisinya kembali normal lagi.

Yang kami tidak habis pikir di daerah Rembang kok masih ada prilaku premanisme apalagi itu terjadi di tempat tujuan wisata padahal Pemkab Rembang dibawah pimpinan Bapak Bupati H. Abdul Hafidz dan Wabup Bayu Andrianto sedang menggalakkan kemajuan sektor wisata sebagai penyokong peningkatan perekonomian daerah.

Yang lebih aneh lagi setelah teman kami menghubungi Bapak Kepala Desa Jatisari Kecamatan Sluke Kabupaten Rembbang atas kejadian tersebut beliau hanya menjawab, “turuti wae opo jalukke bocah-bocah iku”. (opo ora tambah mumet), kita tidak menuduh Bapak Kepala Desa membacking mereka apalagi sengaja mau ngrusuhi apa yang kita lakukan apalagi semua orang tahu kiprah ISR selama ini di Kabupaten Rembang seumpama iya kok kebangeten banget.

Mudah-mudahan kedepan kita tidak menemui hal serupa lagi dan tolong apabila dulur-dulur ISR ketemu orang-orang tersebut menyalahgunakan kaos ISR hasil pemalakkan kemarin harap segera melaporkan kepada pihak yang berwenang.

Oleh bahtiar winarno fb.com/bahtiar.winarno