Daftar Fitur Google Docs Baru Terfavorit

Daftar Fitur Google Docs Baru Terfavorit

voice-typing-google-docs

Di semester kedua memasuki musim semi 2015, Google menambahkan fitur terbaru ke dalam Docs, Sheets, dan Slides, tiga senjata produktivitas online mereka. Tidak hanya diperuntukkan bagi pelajar, karena siapa saja bisa mengaksesnya, cukup dengan memiliki akun Google. Berikut adalah fitur baru terfavorit dari Google Docs.

Mengetik Dengan Suara

Google telah menyempurnakan fitur pengenalan suara dan menerapkannya ke dalam Google Docs sebagai pengetik. Anda cukup menyebut dan tidak perlu mengetik dengan jemari anda, cukup sebutkan keinginan anda dalam 40 bahasa yang disokong oleh Google.

Penelitian dalam Google Docs

Dalam aplikasi Android Google Drive, ada sebuah fitur Research untuk Google Docs yang memungkinkan anda untuk mencari di Google tanpa meninggalkan dokumen anda. Hal ini dapat digunakan untuk menemukan dan membaca informasi, salin dan tempel teks secara online menuju dokumen, serta memasukkan gambar dan tautan yang anda temukan di Google.

Jelajah dalam Sheets

Microsoft Excel versi Google, atau Sheets, dilengkapi dengan fitur baru yang secara otomatis membuat beberapa bagan (chart) untuk anda. Hal ini akan membantu untuk menganalisis data secara cepat tanpa melakukan apa-apa.

Bagan ini akan diperbarui secara otomatis ketika anda melakukan perubahan variabel secara langsung. Anda juga dapat memberi tanda pada teks tertentu untuk dijadikan bagan cepat berdasarkan data tersebut.