Samsung Luncurkan Gear S2, Bersiaplah Untuk Galaxy Di Rumah Anda

    samsung-gear-s2

    Samsung menargetkan perangkat rumah dan jam tangan anda akan terhubung satu sama lain. Pada Kamis, 3 September kemarin, raksasa elektronik Korea ini mempertunjukkan Gear S2, perangkat arloji pintar ketujuhnya dalam kurun dua tahun, namun yang pertama di tahun ini. Sebelumnya pada hari yang sama, Samsung meluncurkan mesin cuci pintar yang dinamakan AddWash yang memasukkan pintu kecil untuk memasukkan barang yang mudah terlupakan seperti kaos kaki, serta SleepSense, sebuah pelacak tidur yang ditaruh dibawah kasur untuk melacak istirahat anda. Ada pula SmartThings, sensor dan penghubung alat otomatisasi perangkat rumah.

    Sejumlah perangkat ini adalah bagian dari usaha Samsung untuk menyentuh semua aspek dalam kehidupan manusia di era modern, mulai dari perangkat ponsel hingga perabotan rumah, dan menyatukannya secara keseluruhan.

    Richard Knight, kepala manajemen produk global Samsung di Eropa, mengatakan: “Kami melihat Gear sebagai benda yang sangat berharga dalam perjalanan kampanye Internet of Things. Ini semua adalah tentang penggunaan dan penjelajahan, karena kini, mengambil ponsel dari saku anda untuk membuka pintu rumah bahkan sudah terlalu merepotkan.”

    Firma analisis Gartner memperkirakan perangkat terhubung di seluruh dunia akan meningkat menjadi 25 miliar unit di tahun 2020, dari yang hanya 900 juta unit di tahun 2009, dengan tren mengubah perabotan yang tadinya “bodoh” menjadi “pintar” dan dapat berkomunikasi satu sama lain.