Peluncuran iPhone 6s : Informasi Terkini Yang Patut Anda Ketahui

    iphone-6s-rumor

    Peluncuran iPhone 6s dan iPhone 6s Plus diperkirakan akan dilakukan dalam sebuah acara di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, Rabu (9/9/2015) besok. Di samping itu, publik juga ikut menunggu generasi terbaru dari Apple TV, selain berharap cemas akan kehadiran generasi iPad mini 4 dan model iPad Pro yang santer terdengar akan muncul dalam acara tersebut.

    IPhone 6s (serta iPhone 6s Plus) diperkirakan datang dengan fitur Force Touch, yang lebih dahulu diperkenalkan oleh Apple di dalam MacBook. Fitur ini merespon tingkat tekanan yang berbeda dari sentuhan yang diberikan pengguna pada touchpad. Perusahaan California ini diperkirakan akan memanfaatkan fitur ini dengan cara menyediakan pilihan cepat dan cara pintas untuk mengakses beragam aplikasi dan layanan.

    Laporan terbaru menyebutkan bahwa iPhone 6s juga akan dilengkapi dengan layar sentuh 3 dimensi. Sebagaimana disampaikan situs 9to5Mac, selain dilengkapi dengan fitur sentuh dan tekan, iPhone 6s akan dapat memahami tekanan mendalam (yang disebut tekanan 3 dimensi) sehingga memiliki total tiga tingkatan tekanan, yakni sentuh, tekan, dan tekan mendalam.

    Model iPhone ditawarkan dengan penyimpanan terendah sebesar 16GB, layaknya beberapa generasi iPhone sebelumnya, demikian menurut beberapa laporan. Rumor terbaru datang dari Ming-Chi Kuo, seorang analis KGI Securities yang baru-baru ini mengatakan kepada para investor bahwa baik iPhone 6s dan iPhone 6s Plus akan dipersenjatai dengan pilihan penyimpanan yakni sebesar 16GB, 64GB dan 128GB.

    iPhone 6s juga mungkin dipersenjatai dengan resolusi kepadatan pixel yang mengesankan. Situs bocoran terpopuler di Tiongkok, KJuma, mengklaim bahwa iPhone 6s berdimensi 4,7 inci ini akan memiliki resolusi layar sebesar 1125 x 2000, dan meningkatkan kepadatan resolusinya sebesar 488ppi. Lebih lanjut ia mencatat bahwa iPhone 6s Plus akan diperlengkapi dengan resolusi 1242 x 2208, atau sepadat 460ppi.

    Adapun harga iPhone baru menurut operator yang berbasis di Eropa, akan ditawarkan tidak lebih mahal dari model tahun lalu. Sesuai laporan tersebut, model iPhone 6s akan dijual mulai EUR 699 atau sekitar 11,1 juta rupiah.