Rumor LG Nexus 5X : Nama, Tanggal Peluncuran, dan Harga

Rumor LG Nexus 5X : Nama, Tanggal Peluncuran, dan Harga

Google-LG-Nexus-5x

Bocoran terbaru mengklaim bahwa ponsel pintar Nexus buatan LG akan diluncurkan pada 29 September mendatang. Selain tanggal peluncuran, bocoran ini juga mengidentifikasikan bahwa LG Google Nexus 5 (2015) yang santer terdengar akan diluncurkan dengan nama Nexus 5X.

Situs Android Authority melaporkan bahwa ponsel pintar Nexus terbaru akan dijual mulai tanggal 29 September. Bocoran ini sejalan dengan laporan terbaru lainnya, dimana perangkat ini akan tersedia di Google Store. Laporan tersebut juga mengklaim bahwa Nexus 5X yang baru akan dibanderol lebih mahal dari Nexus 5 awal. Perangkat ini ditawarkan dengan harga $399 atau sekitar 5,7 juta rupiah untuk model 16GB, dan $449 atau sekitar 7,1 juta rupiah untuk model 32GB.

Disebutkan juga bahwa model Nexus buatan Huawei juga akan diluncurkan pada hari yang sama. Mengenai nama resmi perangkatnya, Google diklaim belum memastikan hal itu.

Rincian lainnya yang dinukil oleh laporan ini termasuk diantaranya fitur pemindai sidik jari di bagian belakang panel LG Nexus dengan desain melingkar. Kamera utama akan menonjol keluar dan akan menonjol pada bagian atas belakang, seperti yang terlihat dalam bocoran gambar sejauh ini. Juga, ada cahaya dual-LED flash. Laporan tersebut mengklaim bahwa LG Nexus 5X akan tersedia dalam warna hitam, biru, dan putih.

Mengenai peluncuran smartphone Nexus sendiri, akan menunggu hingga sekitar 3 minggu mendatang dan menantikan apakah Google akan meluncurkan perangkat Nexus baru mereka.