Sony Z5 Ultra Diperkirakan Hadir Di Kuartal 2 2016

Sony Z5 Ultra Diperkirakan Hadir Di Kuartal 2 2016

sony-z5-ultra-rumor

Peluncuran yang dilakukan Sony minggu lalu akhirnya memperlihatkan kepada publik beberapa perangkat premium dari model Xperia Z yang begitu unggul. Di luar Xperia Z5 dan Z5 Compact yang telah lama dinanti banyak pihak, beberapa prediksi rumor akhirnya terbukti dengan kedatangan perangkat Xperia Z5 Premium dengan layar 4K.

Semua perangkat ini datang bersamaan untuk menawarkan pengguna akan banyak pilihan perangkat Sony terbaru, namun nampaknya masih ada yang kurang berdasarkan rumor yang berkembang beberapa bulan belakangan. Contohnya saja, Xperia Z5 Ultra yang akhirnya tidak mendapat tempat di daftar perangkat baru Sony. Namun, bukan berarti bahwa versi Premium akan menggantikan Ultra, karena rumor terbaru mengklaim bahwa versi Z5 Ultra masih ada di perjalanan, meskipun kemungkinan perangkat ini akan diluncurkan tahun depan.

Supaya adil, rumor awal mengenai Z5 Ultra tidak berbicara banyak tentang perangkat kerasnya, sehingga sebagian besar orang menjadi yakin bahwa versi Z5 Premium memang diplot sebagai nama resmi dari perangkat ini. Namun, sebuah sumber menunjukkan bahwa Z5 Ultra akan muncul dengan ukuran yang bahkan lebih besar ketimbang Z5 Premium 5,5 inci, yakni sebesar 6,44 inci, serupa dengan Ultra Z perdana di tahun 2013.

Seperti versi Premium, layar Z5 Ultra bisa saja dipersenjatai dengan komponen layar 4K, dan dibekali sensor kamera 23MP yang dibenamkan dalam setiap varian perangkat Z5. Baterai sebesar 4000mAh akan membantu memberikan tenaga yang dibutuhkan untuk menggerakkan perangkat gahar dengan layar resolusi tinggi ini.

Publik mungkin harus menunggu sedikit lebih lama untuk mendapatkan perangkat ini, karena diperkirakan belum akan keluar ke pasaran hingga Maret 2016. Kabar baiknya, Sony mungkin akan membenamkan prosesor generasi terdepan Snapdragon 820 SoC ke dalamnya, sehingga akan berkinerja lebih kuat ketimbang saudara sesama Z5-nya.