Rumor Tablet “Monster” iPad Pro Dengan Spesifikasi Gahar

Rumor Tablet “Monster” iPad Pro Dengan Spesifikasi Gahar

ipad-pro-rumor

ipad-pro-rumor

Melanjutkan rentetan rumor dan bocoran ke hari ini, situs 9to5Mac baru saja berbagi beberapa rincian terbaru mengenai tablet iPad Pro yang berukuran ekstra besar ini, dan mendeskripsikan beberapa rincian dari berbagai sumber yang akrab dengan rencana Apple, dan mereka telah menguji perangkat iOS 9.1. Menurut laporan tersebut, tablet dengan layar 12.9 inci akan menjadi sebuah “raksasa,” demikian menurut seorang sumber. Tablet ini dibekali dengan kemampuan untuk menampilkan dua layar potret aplikasi secara penuh secara berdampingan dalam tampilan lanskap layar terpisah.

Laporan ini tidak membeberkan info lebih lanjut, tetapi jika perangkat ini benar-benar menjalankan aplikasi pada resolusi asli, dan bukannya menurunkan skalanya (sebagaimana yang dilakukan versi iPad lainnya di iOS 9), maka seharusnya perangkat layar iPad Pro akan beresolusi 3072×2048, atau perbandingan 3:2. Namun, laporan sebelumnya mengklaim resolusi sebesar 2048×2732, jadi harus ditunggu hingga besok untuk melihat spesifikasi yang sebenarnya.

Chip sistem A9X juga akan dibenamkan di dalamnya, dimana versi ini dikatakan sebagai “lompatan besar” dari versi A8X di iPad Air 2. Ditambah, perangkat ini sendiri memiliki empat speaker stereo, meskipun hanya dibekali satu lubang transfer data Lightning. Laporan tersebut mengatakan bahwa versi dasarnya akan dijual penyimpanan internal 64GB, selain opsi 128GB.

Warna iPad Pro akan ditawarkan dengan versi emas, perak, dan abu-abu angkasa, dengan opsi model LTE. Sayangnya, aksesoris tidak ikut dimasukkan ke dalam satu paket, karena 9to5Mac sendiri mengatakan bahwa stylus Force Touch dan papan ketik khusus iPad baru akan dijual secara terpisah. Pembeli akan ditawarkan opsi untuk memilih papan ketik yang juga berfungsi sebagai pelindung iPad Pro, bersamaan dengan versi papan ketik nirkabel baru yang mirip dengan versi yang pernah dibuat Apple untuk iPad dan Mac.

9to5Mac berpendapat bahwa pelanggan yang tertarik untuk memboyong iPad Pro beserta papan ketiknya akan dihadapkan pada keputusan yang berat, memilih perangkat MacBook yang lebih murah, atau iPad Pro. Hal ini mengingat kemungkinan tablet berukuran besar memang memiliki harga diatas US$1.000 beserta perhitungan aksesorisnya. Kita tunggu saja konfirmasinya Rabu besok.