Aplikasi Pemindai Terbaik Untuk iOS dan Android

Aplikasi Pemindai Terbaik Untuk iOS dan Android

aplikasi-pemindai-android-camscanner

Tidak perlu repot mencari pemindai di printer di kantor atau warnet lagi. Berkat kamera pada ponsel pintar yang rata-rata berkualitas tinggi, dan teknologi belakang layar yang canggih, pemindaian dokumen atau foto dengan hasil yang bagus dapat dengan mudah dilakukan dengan sekali sentuh.

Aplikasi Pemindai Terbaik Untuk iOS: Evernote Scannable

Evernote, layanan catatan terpopuler saat ini, membangun sebuah aplikasi pemindai gratis yang disebut Scannable. Aplikasi ini berguna untuk memindai kuitansi, kartu nama, dan dokumen cetak pada khususnya.

Ini karena aplikasi tersebut menggunakan fitur optical character recognition (OCR), yang dapat mendeteksi huruf dan angka apa pun yang Anda pindai, sehingga dapat dicari kata atau frasanya dalam dokumen digital Anda.

Aplikasi Pemindai Terbaik Untuk Android: CamScanner

Untuk memindai dokumen dengan ponsel Android Anda, aplikasi lain akan sangat sulit mengalahkan fitur yang ditawarkan CamScanner. Aplikasi gratis ini mencakup semua elemen dasar yang Anda butuhkan, beserta banyak tambahan fitur lain.

Aplikasi ini menggunakan kamera ponsel untuk memindai dokumen cetak, kuitansi, kartu nama, dan bahkan coretan di papan tulis. Ketika Anda selesai memindai, CamScanner akan menganalisa isi gambar secara otomatis, dan mengatur hasil pindaian menurut jenis berkasnya. Sebagai bonus tambahan, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna membuat pindaian dari foto yang diambil sebelumnya.

Microsoft Office Lens (Android, iOS dan Windows)

Aplikasi sederhana ini memungkinkan Anda memindai dokumen, papan tulis, dan foto, lalu kemudian mengimpornya ke akun Microsoft Anda. Anda dapat menyimpan hasil pindaian dalam format PDF atau menambahkannya ke dalam OneNote atau OneDrive. Jika Anda banyak mengandalkan layanan penyimpanan Microsoft diatas, Office Lens adalah pilihan yang tepat.

Scanbot (Android dan iOS)

Scanbot memiliki desain yang mudah dimengerti. Aplikasi ini secara otomatis memindai dokumen ketika Anda mengarahkan kamera ke atas selembar kertas, sehingga tidak merepotkan. Kemudian Anda dapat memotong hasil pindaian dan memilih hasil akhir dari empat versi dengan kecerahan dan kontras efek yang berbeda.