Fitur iPhone 6s Terbaru Yang Bertahun-tahun Ada Di Ponsel Lain

    fitur-iphone-6s

    Sebagaimana pabrikan ponsel pintar lainnya, Apple ketahuan menyalin beberapa ide yang sudah lebih dahulu dihadirkan kompetitornya. Namun, karena kesigapan pemasaran mereka, sang pabrikan asal California ini mampu meyakinkan banyak orang bahwa beberapa “ciptaan” terbaru mereka belum pernah ada sebelumnya. Berikut ini adalah empat fitur iPhone 6s yang cukup keren… namun dapat Anda temukan di banyak ponsel lainnya saat ini.

    Live Photos

    Ini berkaitan dengan salah satu fitur paling penting dan juga yang paling berani di dalam iPhone 6s. Bersamaan dengan kamera belakang 12MP terbaru, iPhone 6s membawa fitur baru yang disebut Live Photos. Pada tahun 2013, HTC One M7 memperkenalkan HTC Zoe, sebuah fitur yang berfungsi persis dengan cara yang sama – dan sudah disertakan dalam setiap perangkat HTC One setelahnya. Live Photo bekerja dengan merekam 1,5 detik sebelum dan sesudah foto diambil dan dapat diputar setelahnya.

    Hey Siri

    Mengendalikan ponsel pintar bahkan tanpa menyentuhnya memang terdengar seperti trik sulap, jika Anda belum memiliki salah satunya yang dapat dikendalikan tanpa jemari. Nyaman memang, sehingga kemudian Google pun ikut menerapkan fitur ini langsung ke dalam perangkat Android yang menjalankan chipset Qualcomm 8xx (alasan mengapa Nexus 6 akan terbangun dan menunggu petunjuk jika Anda mengatakan “Okay Google” di dekatnya).

    Faux Selfie Flash

    Bukan hanya kamera belakang yang satu-satunya yang mendapat pembaruan dalam iPhone 6s, karena Apple juga ikut memperbarui kamera depan 1.2MP yang keluar tahun lalu dengan resolusi 5MP, beserta flash. Tentunya kami tidak perlu menyebutkan berapa banyak perangkat papan tengah yang sudah mengadopsi resolusi ini di kamera depan ini.

    Video 4K

    Jika gambar diam masih belum memuaskan dahaga Anda karena lebih memilih untuk merekam gambar hidup dalam gerakan penuh, kami memiliki fitur terbaik dari iPhone 6s di segmen akhir artikel ini, yakni perekaman video 4K. Jika Anda merasa resolusi 1080p sudah tua, sekaranglah saatnya Anda dapat merekam resolusi super tinggi dengan 8 juta piksel per perangkat. Fitur ini sudah ada LG G Flex, Samsung Galaxy 6, dan Galaxy Note.