Apple Beberkan Peluncuran OS Mac Terbaru, El Capitan

Apple Beberkan Peluncuran OS Mac Terbaru, El Capitan

jendelanet.com – Publik dan media di seluruh dunia bisa dibilang sangat bersemangat dalam mengikuti dan mempublikasikan berita tentang iPhone 6s, hampir-hampir kita tidak mengetahui salah satu bagian penting dari acara peluncuran Apple kemarin, dimana perusahaan asal Cupertino tersebut membocorkan tanggal rilis dari El Capitan, versi terbaru dari sistem operasi Mac mereka.

Wakil presiden senior bidang rekayasa perangkat lunak Apple, Craig Federighi terlihat sedang berada diatas panggung, memamerkan fungsi perangkat 3D Touch di dalam e-mail, dan kebanyakan orang mungkin tidak melihat melihat sebuah detail kecil yang mana berhasil diekspos oleh situs Cult of Mac, yakni ketika mereka mengetahui kapan OS 10.11 akan diluncurkan.

Dalam salah satu pesan demonstrasi yang dikemukakan secara antusias oleh wakil presiden senior bidang pemasaran global Apple, Phil Schiller, menjelaskan seberapa baik versi beta sistem operasi baru untuk pengembang. Ia kemudian menambahkan, “Mari segera keluarkan (sistem operasi) ini untuk pelanggan!” Kemudian, ia menyebutkan bagian pentingnya: “tanggal pengiriman El Capitan adalah 30 September.”

Kami pertama kali mengetahui tentang sistem operasi baru ini selama pameran di Worldwide Developers Conference pada bulan Juni kemarin. Fitur yang ditawarkan termasuk diantaranya kemampuan untuk menempelkan situs di Safari sebagai akses cepat, peningkatan kinerja, dan fungsi multitasking dengan fitur layar terpisah (Split View), yang memungkinkan Anda menjalankan dua aplikasi secara berdampingan pada layar yang sama.

El Capitan akan diberikan secara gratis pada saat peluncurannya pada akhir bulan ini.