Rumor Xiaomi Mi 4c : Spesifikasi, Harga, dan Peluncuran

Rumor Xiaomi Mi 4c : Spesifikasi, Harga, dan Peluncuran

xiaomi-mi-4c

Xiaomi segera meluncurkan model terbaru dari perangkat Mi 4 mereka, yakni Mi 4c, pada tanggal 22 September mendatang, demikian menurut laporan terbaru. Gambar perangkat tersebut sebelumnya telah dibocorkan dalam beberapa kesempatan.

Menurut GizmoChina, seperti halnya sebagian besar perangkat Xiaomi liannya, Mi 4c diperkirakan akan pertama kali diresmikan di Tiongkok, dan kemudian di negara lainnya.

Bocoran lain (di XiaomiToday) menguatkan rumor bahwa ponsel ini akan dibekali dengan lubang inframerah untuk tujuan keamanan.

Bocoran sejauh ini berujung pada kesimpulan bahwa perangkat ini akan berada diantara perangkat premium Mi 4 dan versi Mi 4i yang lebih terjangkau. Kotak produk ritel yang masih akan diluncurkan sebelumnya telah diperlihatkan, serta rincian prosesor Snapdragon 808 beserta informasi lainnya. Spesifikasi lainnya termasuk diantaranya layar full-HD 5 inci; 2GB RAM; penyimpanan internal 16GB, dan baterai 3080mAh. Kamera belakang 13 megapixel dan kamera depan 5 megapiksel terlihat dalam bocoran kotak produk ritel tersebut.

Berdasarkan bocoran awal, Xiaomi 4c Mi mungkin akan menjadi perangkat pertama perusahaan asal Tiongkok tersebut yang menampilkan USB Type-C, dengan kemungkinan versi 3.0. Ponsel ini dikatakan akan berjalan diatas MIUI ROM, sistem antarmuka MIUI 7 yang baru saja dibangun. Mi 4c juga terlihat dalam daftar produk di Tenaa dengan nama model Millet 2.015.561 dalam balutan warna putih.

Meskipun demikian, perlu kami ingatkan bahwa bocoran ini hanya bersifat informatif dan harus dipertimbangkan kembali ke masing-masing pengguna. Ini karena pihak Xiaomi belum menyebutkan informasi resmi apa-apa mengenai perangkat tersebut.

Di tempat terpisah, Xiaomi India pada Rabu kemarin mengumumkan bahwa mereka setidaknya telah menjual tiga juta unit di negeri Bollywood hingga saat ini. Perusahaan Tiongkok pada bulan Desember kemarin mengklaim telah menjual 1 juta smartphone di India sejak pertama kali datang pada Juli 2015. Pabrikan tersebut mengatakan telah berhasil mencapai target dua juta unit pada bulan Maret tahun ini, dan hanya butuh enam bulan kemudian untuk menyentuh angka tiga juta.