Review SanDisk Connect Wireless Stick, USB Flashdisk Revolusioner

    sandisk-connect-wireless-stick

    SanDisk telah meluncurkan Connect Wireless Stick di beberapa negara di Asia, termasuk diantaranya di India, dengan pilihan penyimpanan sebesar 16GB, 32GB, 64GB, dan 128 GB. Perangkat ini akan dihargai mulai dari sekitar Rp580 ribu.

    SanDisk Connect Wireless Stick, begitu perangkat ini dinamai, merupakan penyimpanan yang berfungsi sebagai USB Flashdisk pada umumnya, dan dapat dihubungkan dengan laptop, ponsel pintar, dan PC. Namun, uniknya, perangkat ini menggunakan Wi-Fi hotspot bawaan untuk menghubungkan diri dengan komputer dan ponsel, sehingga anda dapat membagi dan mengakses berkas secara massal, serta melihat video dari dan menuju tiga perangkat sekaligus secara nirkabel.

    Perangkat ini dapat menonton sebuah video beresolusi HD dengan ukuran transfer 2Mbps selama 4,5 jam. Meski utamanya mengandalkan sambungan nirkabel, namun Connect Wireless Stick ini juga dapat dicolok ke dalam lubang USB yang terdapat di dalam PC dan laptop.

    SanDisk membekali perangkat ini dengan sebuah aplikasi bernama SanDisk Connect, dimana pengguna dapat mengatur konten mereka diantara beragam sistem operasi seperti Android, iOS, Windows, Mac, dan bahkan Amazon Fire. Selain itu aplikasi ini juga dipersenjatai dengan fitur pencadangan otomatis untuk gambar dan video dari jepretan kamera.

    “Kita kini hidup di dalam masa yang benar-benar menerapkan gaya hidup bergerak (mobile). Kita menggunakan perangkat untuk mengabadikan momen, dan bekerja dengan cara yang belum pernah terjadi sebelumnya, sehingga menciptakan kebutuhan akan adanya penyimpanan bergerak generasi baru,” ujar Dinesh Bahal, Wakil Presiden Pemasaran Produk, SanDisk.