Review Asus Zenfone Selfie, Generasi Ponsel Kamera Depan Beresolusi Tinggi

    asus-zenfone-selfie

    Tidak bisa dipungkiri bahwa masyarakat pada umumnya mengandalkan kamera ponsel pintar untuk mengabadikan gambar. Hal ini karena kualitas kamera pada ponsel sudah mencapai tahap yang membuat orang mulai enggan membeli perangkat kamera. Hal ini juga ditunjang oleh fakta bahwa pengguna dapat menyimpan ratusan gambar digital yang dapat diabadikan setiap harinya secara murah, mudah, dan cepat. Ini pulalah yang menciptakan kosa kata baru yang paling populer di seluruh dunia saat ini, yakni “Selfie.”

    Salah satu ponsel yang menyokong “kebutuhan” akan berselfie-ria saat ini adalah Asus Zenfone Selfie, yang dipersenjatai dengan kamera depan kualitas gahar. Dengan resolusi sebesar 13 megapixel kamera depannya dilengkapi pula dengan bukaan f/2.2 dengan penglihatan lensa selebar 88 derajat. Sementara di bagian belakang, dilengkapi pula dengan resolusi yang sama, namun dengan bukaan f/2.0 dan fitur laser autofokus.

    Sementara layarnya sendiri masih sama seperti pendahulunya di tahun 2015, yakni 5,5 inci dengan resolusi 1080×1920 pixel, dengan ketajaman dan kecerahan layar yang optimal. Karena bentuknya yang besar, ponsel ini juga kadang-kadang dikategorikan sebagai phablet.

    Sementara di bagian dapur pacu, Asus Zenfone Selfie mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 615 SoC, dengan dua varian besaran memori dan penyimpanan; 3GB RAM dan 32GB penyimpanan internal, serta 2GB RAM dan 16GB penyimpanan internal. Perangkat ini juga sudah didukung teknologi 4G di kedua SIMnya, layar Corning Gorilla Glass, baterai 3000mAh, dan dukungan microSD hingga 64GB.