Review Lenovo Vibe S1, Varian Terkuat Lini Menengah Sang Pabrikan Tiongkok

    Lenovo-vibe-s1

    Pada acara IFA 2015 yang diselenggarakan di Berlin minggu lalu, Lenovo terlihat memperkenalkan beberapa perangkat laptop, tablet, dan ponsel sekaligus. Pabrikan asal Tiongkok ini juga membeberkan lini ponsel pintar Vibe, yang diberi nama Vibe S1, Vibe P1, dan Vibe P1m.

    Sebagai permulaan, Lenovo Vibe S1 akan tersedia mulai November mendatang mulai dengan harga $299 atau sekitar 4,3 juta rupiah. Lenovo menyatakan bahwa ketiga perangkat diatas hanya akan dijual di negara yang sudah menjadi konsumennya, namun sayangnya tidak akan disediakan di Amerika Utara.

    Lenovo Vibe S1 yang berjalan diatas sistem operasi Android 5.0 Lollipop akan datang dengan layar 5 inci, dengan resolusi 1080p. Uniknya, perangkat ini menyediakan dua kamera depan, dimana kamera depan utama dibekali resolusi 8 megapixel, dan kamera sekunder sebesar 2 megapixel. Kamera depan sekunder ini diakui pihak Lenovo berfungsi menganalisis informasi lapangan. Sedangkan kamera belakangnya sendiri dibekali resolusi 13 megapixel, dengan fitur bawaan seperti Blur, Cut Out untuk memotong gambar dan menimpakannya ke gambar lain, serta selfie refocus pada 3 titik gambar.

    Dengan ketebalan 7,8 milimeter dan berat 132 gram, ponsel pintar ini dipersenjatai dengan prosesor quad-core 64-bit dari MediaTek, dan 3GB RAM. Lenovo Vibe S1 juga dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 32GB dengan opsi eksternal hingga 128GB. Perangkat ini sudah mengadopsi teknologi 4G LTE dan dibekali baterai sebesar 2500 mAh. Sementara untuk warnanya, Vibe S1 akan ditawarkan di dalam balutan warna putih mutiara dan biru malam.