Review Samsung Galaxy J2, Ponsel 4,7 Inci 4G LTE Murah

    samsung-galaxy-j2

    Samsung telah meluncurkan perangkat terbarunya yang diberi nama Galaxy J2. Perangkat ini akan mulai dijual di minggu akhir bulan ini di beberapa negara di Asia.

    Samsung Galaxy J2 adalah penerus dari J1, yang lebih dahulu diluncurkan pada awal tahun ini. Perangkat ini akan ditawarkan dalam warna hitam, putih, dan emas.

    Sang pabrikan Korea ini menekankan bahwa Galaxy J2 merupakan perangkat yang dikembangkan di fasilitas penelitian mereka di India. Salah satu garis besar yang terlihat dari Galaxy J2 terbaru ini adalah modus Ultra Data Saving yang ditenagai oleh Opera Max, yang memungkinkan pengguna untuk mengizinkan atau menolak aplikasi tertentu untuk mengakses paket internet, dan menghemat penggunaan data pada waktu yang bersamaan. Samsung sendiri mengakui bahwa fitur ini mampu menghemat hingga 50 persen data dan 11 persen RAM.

    Galaxy J2 datang dengan layar sebesar 4,7 inci, (540×960 piksel) Super Amoled. Perangkat ini ditenagai prosesor Exynos 3475 quad-core sebesar 1,3GHz, namun dengan RAM yang hanya 1GB. Dibekali dengan penyimpanan internal sebesar 8GB, perangkat ini dapat dimasuki oleh microSD hingga 128GB.

    Sementara untuk antarmukanya sendiri, Galaxy J2 yang beroperasi diatas Android 5.1 Lollipop ini tetap menampilkan TouchWiz UI, dan dibekali kamera belakang dan depan masing-masing 5 dan 2 megapixel.

    Selain didukung 4G LTE, Galaxy J2 juga diperlengkapi 3G, Bluetooth, GPS, dan Micro USB. Kapasitas baterai yang dibekali adalah sebesar 2000 mAh. Perangkat ini dikabarkan dijual mulai $129 atau sekitar 1,8 juta rupiah.